Wow! Produser ‘Parasite’ dari Korea Ikut Serta dalam Film Indonesia Terbaru ’13 Bom di Jakarta’

Dari tahun ke tahun, industri film di Indonesia terus mengalami kemajuan dengan melahirkan film-film terbaik. Kali ini, yang tak kalah hebat adalah kolaborasi produser Korea dengan film Indonesia yang segera akan tayang. 

Perusahaan produksi Korea, Barunson E&A, ikut serta pertama kalinya dengan film terbaru Indonesia garapan Visinema, 13 Bom di Jakarta

Film 13 Bom di Jakarta

Produser ‘Parasite’ dari Korea ternyata ikut serta dalam film Indonesia terbaru/Foto: dok Visinema

13 Bom di Jakarta adalah film garapan Visinema, yang disutradarai oleh Angga Sasongko.

Film ini bercerita tentang sekelompok teroris yang menanam 13 bom di lokasi-lokasi penting di kota Jakarta. Serangan 13 Bom ini akan menghancurkan kota dan menimbulkan banyak korban jiwa yang tak terhitung jumlahnya.

Badan Intelijen Negara (BIN) mendapatkan kabar tentang rencana bom tersebut dan langsung membuat tim agen rahasia. Namun, dari apa yang direncanakan oleh tim khusus ini diluar prediksi, karena diduga ada penyusup yang masuk dalam tim tersebut. 

Adapun para bintang dalam film ini adalah Rio Dewanto, Putri Ayudya, Chicco Kurniawan, dan Ardhito Pramono. 

Kolaborasi Bareng Produser Parasite
film 13 bom di jakarta

Produser ‘Parasite’ dari Korea ternyata ikut serta dalam film Indonesia terbaru/Foto: dok Visinema

Angga Sasongko sebelumnya telah sukses dengan film aksi Mencuri Raden Saleh, kali ini kembali menggarap film dengan produksi lebih besar, hingga menggaet produser ‘Parasite’. 

Melansir Yahoo.com, Barunson E&A adalah salah satu perusahaan produksi terkemuka Korea dengan banyak penghargaan, termasuk pemenang Piala Oscar, Parasite. 

“Barunson E&A sangat bersemangat untuk memulai kolaborasi penting ini dengan Visinema,” kata CEO Barunson E&A Gene Hong Brian Park.

“Investasi pada 13 Bom di Jakarta ini bukan sekadar bukti kepercayaan kami terhadap bakat Angga Sasongko dan timnya, namun juga mencerminkan komitmen kami dalam membina kemitraan kreatif di seluruh Asia. Kami percaya bahwa proyek ini tidak hanya akan menjadi tonggak sejarah bagi perfilman Indonesia tetapi juga menjadi katalis bagi kolaborasi yang lebih dinamis di industri film Asia,” lanjutnya. 

Dengan kolaborasi ini, Angga Sasongko pun mengungkapkan jika dirinya sangat bersemangat dengan perjalanan baru bersama Produser terkemuka dini. 

“Kami sangat bersemangat untuk memulai perjalanan ini bersama Barunson E&A. Keyakinan mereka terhadap visi kami untuk 13 Bom tidak hanya memperkuat daya tarik global sinema Indonesia tetapi juga membuka pintu bagi lebih banyak usaha kolaboratif di masa depan,” ujar Angga. 

Menurut laporan terbaru dari Media Partners Asia, kolaborasi Visinema dan Barunson ini menyoroti tren yang berkembang dalam industri film Indonesia menuju kemitraan dan distribusi internasional, yang dipicu oleh masuknya ekuitas swasta, dana streamer, dan dukungan pemerintah di dalam negeri. Investasi dalam konten film Indonesia meningkat sebesar 13% hingga mencapai $979 juta. 

Setelah sebelumnya tayang perdana sebagai film penutup Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2023, film ini akan rilis di bioskop di Indonesia pada 28 Desember 2023 mendatang. 

Jangan lupa menonton di bioskop terdekat ya, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)