Turunkan Berat Badan Cepat dengan Konsumsi 3 Pilihan Menu Sarapan Ini, Yuk Coba Mulai Besok!

Saat sedang proses diet, sebagian orang biasanya menghindari rutinitas sarapan pagi agar bisa memangkas kalori harian. Padahal, sarapan sangatlah penting. 

Sudah banyak penelitian yang menunjukkan manfaat sarapan untuk kesehatan. Mengutip Better Health Channel, sederet manfaatnya bisa memberikan energi dan kemampuan berkonsentrasi, mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan jantung, hingga bisa menjaga berat badan. 

Untukmu yang sedang proses menurunkan berat badan, yang perlu jadi catatan adalah menu sarapan yang dikonsumsi. Sebagai rekomendasi, berikut pilihan menu sarapan sehat yang ampuh turunkan berat badan. Simak!

1. Telur 2 Butir

Telur rebus/Foto: Getty Images/iStockphoto/junpinzon

Menu sarapan diet pertama yang bisa kamu coba adalah telur. Makanan murah berukuran kecil, yang kaya akan gizi. 

Mengutip Keck Medicine of USC, dalam satu butir telur besar memiliki sekitar 77 kalori, dengan kandungan:

  • Vitamin A, B5, B12, D, E, K, B6
  • Folat
  • Fosfor
  • Selenium
  • Kalsium
  • Seng
  • Enam gram protein
  • Lima gram lemak sehat

Konsumsi 2 butir telur di pagi hari dengan total sekitar 150 kalori cukup membuatmu kenyang untuk beraktivitas, karena tingginya kandungan protein dalam telur.

Kamu bisa merebus atau menjadikannya telur dadar dengan sedikit minyak. 

2. Buah Apel
Kandungan serat dan air pada apel dimana keduanya menghasilkan sensasi kenyang yang awet di perut.

Buah apel/Foto: Freepik.com/Azerbaijan_stockers

Malas masak-masak telur di pagi hari, cukup sediakan apel untuk sarapan sehat. Apel berukuran sedang hanya memiliki 95 kalori saja. 

Dengan kalori yang kecil tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan banyak manfaat. Sebab, dalam buah apel terkandung banyak nutrisi dan tinggi serat.

Serat inilah yang nantinya dapat memperlambat pencernaan dan kenaikan gula darah, sehingga membuatmu kenyang lebih lama dan tidak kalap saat makan. 

3. Jus Mentimun
Selain detoks, antioksidan dan vitamin pada jus mentimun juga ampuh menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini/Foto: pinterest.com/Topwisata.info

Jus mentimun/Foto: pinterest.com/Topwisata.info

Sebagian orang sering kali malas mengunyah di pagi hari. Daripada melewatkan sarapan, lebih baik menggantikannya dengan segelas jus. 

Pilihan jus terbaik untuk dikonsumsi di pagi hari untukmu yang sedang diet adalah jus mentimun. Mengutip Vinmec.com, dalam mentimun sekitar 90%-nya adalah air dan mengandung banyak vitamin dan mineral. 

Kandungan air yang tinggi pada buah ini efektif untuk menurunkan berat badan. Kamu bisa memadukan mentimun dengan seledri, lemon, jahe, dan sedikit madu agar enak dan semakin kaya vitamin. Konsumsi rutin jus mentimun setiap hari bisa membantumu turunkan berat badan!

Dari pilihan menu sarapan sehat di atas, mana yang mau kamu coba duluan nih, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)