Tips Perawatan Wajah Super Simpel Saat Musim Hujan Ala Tasya Farasya, Kamu Bisa Coba!

Setelah Indonesia dilanda musim kemarau yang panjang, akhirnya kini musim penghujan datang. Sering kali, saat musim hujan identik dengan segala kemalasan, termasuk malas perawatan wajah. 

Bagaimana, kamu termasuk yang juga malas perawatan wajah saat musim hujan nggak nih? Nah sebenarnya, musim kemarau atau hujan jangan menjadi alasan untukmu malas perawatan. 

Mengutip CocoSoul, musim hujan dengan udara yang dingin dan kering dapat menyebabkan kelembapan kulit menguap dengan cepat. Hasilnya, kulit akan terasa lebih kencang, kering, gatal, hingga bisa iritasi atau pecah-pecah. 

Karena itu, merawat kulit dengan baik saat musim hujan pun sangat penting. Nah, Tasya Farasya membagikan tips perawatan wajah mudah ala dirinya saat musim hujan. Simak!

Perawatan Wajah Musim Hujan Ala Tasya Farasya

Tips perawatan wajah mudah dan super simpel ala Tasya Farasya/Foto: Instagram/@tasyafarasya

Saat ditemui di Pop-up store LazHotel Lazada Fest 12.12, Senayan City, Tasya Farasya mengungkapkan jika dirinya juga termasuk tipe orang yang sering malas skincare-ran saat musim hujan datang. 

“Jujur aku aja males skincare pas musim hujan. Kadang orang ngiranya aku rajin banget gitu, padahal aku juga males,” ujar Tasya Farasnya. 

Meski demikian, ada tahapan skincare basic yang tak pernah ditinggalkan oleh beauty vlogger ternama ini, yakni double cleansing dan pakai moisturizer. 

“Yang nggak pernah aku tinggalin itu double cleansing dan moisturizer. Jadi semales-malesnya, dua perawatan itu jangan ditinggalin kalo malam hari,” katanya. 

Ilustrasi perawatan wajah.Ilustrasi perawatan wajah./ Foto: Shutterstock

Lalu untuk perawatan wajah di pagi hari, Tasya mengungkap tak kalah simpelnya. Yakni, dengan tidak melewatkan penggunaan sunscreen. Sehari-hari, ia pun sering me-review sunscreen, jadi penggunaan sunscreen tak pernah dilewatkannya. 

“Kalau pagi hari jangan ditinggalin adalah sunscreen. Karena kalau musim hujan cenderung dingin dan kulit kita biasanya lebih kering gitukan,” jelas Tasya. 

“Walau di rumah aku tetap pakai sunscreen. Karena kadang ada aja sunscreen yang harus aku review. Dan pasti setiap yang aku review itu aku cobain dulu. Jadi pasti ada aja yang aku pake,” lanjutnya. 

Jadi, rangkaian perawatan wajah musim hujan yang simpel ala Tasya Farasya adalah dengan dengan sunscreen di pagi hari, lalu tidak melewatkan double cleansing dan moisturizer di malam hari agar wajah tetap bersih terawat. 

“Kalau males banget, pagi cuci muka terus sunscreen. Pas malam hari, double cleansing dan moisturizer,” pungkasnya. 

Bagaimana, perawatan wajah ala Tasya Farasya ini mudah dilakukan bukan, Beauties? Yuk ikutan coba!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)