Tips Mencuci dan Menjemur Pakaian saat Musim Hujan, Anti Bau Apek dan Cepat Kering

Musim hujan membuat sinar matahari jadi berkurang, akibatnya pakaian yang dicuci tidak cepat kering. Pakaian yang tidak kering cenderung akan berbau dan membuat kamu tidak nyaman, Beauties.

Agar pakaian cepat kering dan tidak bau apek, ikuti tips mencuci dan menjemur pakaian saat musim hujan berikut ini yuk!

1. Tambahkan Pewangi Pakaian

Ilustrasi/ Foto: Thinkstock

Mencuci pakaian tidak hanya membutuhkan detergen, tapi juga pewangi pakaian agar pakaian milikmu tidak bau apek saat musim hujan. Pewangi pakaian memiliki banyak jenis aroma, mulai dari bunga hingga buah-buahan yang segar. Pilihlah aroma pewangi pakaian yang sesuai dengan kepribadian agar kamu nyaman saat memakainya.

 

2. Manfaatkan Pengering Mesin Cuci

Ilustrasi/ Foto: freepik.com/freepik

Jika sudah selesai mencuci, masukkan pakaian ke dalam pengering mesin cuci. Sebelum itu, pisahkan pakaian berdasarkan ketebalan bahannya. Dahulukan pakaian berbahan tebal, lalu lanjutkan dengan pakaian berbahan tipis.

Pakaian berbahan tebal cenderung membutuhkan waktu yang lama untuk cepat kering, sedangkan pakaian berbahan tipis lebih mudah cepat kering. Inilah alasan kenapa kamu harus mendahulukan pakaian berbahan tebal, khususnya di musim hujan yang minim cahaya matahari.

3. Gantung Pakaian dengan Tepat

Ilustrasi Foto: freepik.com/freepik

Menggantung pakaian secara tepat bisa bantu mempercepat proses pengeringan pada pakaian-pakaian kamu, lho, Beauties. Gunakanlah gantungan baju, lalu beri jarak saat menjemurnya. Selain itu, hindari menggantung pakaian secara tumpang tindih atau terlalu berdekatan.

4. Gunakan Kipas Angin

Ilustrasi/ Foto: freepik.com/ASolano

Jika pakaian masih lembap atau belum kering sempurna, kamu bisa menggunakan kipas angin untuk agar pakaian cepat kering. Arahkan kipas angin ke pakaian yang belum kering, lalu atur volume kipas angin paling kencang.

Jika sudah kering, kamu bisa langsung menyetrika pakaian-pakaian tersebut dengan menambahkan pewangi pakaian agar tidak bau apek.

Itulah tips mencuci dan menjemur pakaian saat musim hujan yang benar. Jika ingin pakaian cepat kering dan anti bau apek, jangan lupa terapkan tips-tips di atas, ya, Beauties.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

 

(dmh/dmh)