Tips Jaga Kesehatan Saat Liburan Musim Dingin, Jadi Makin Puas & Asyik!

Memasuki musim liburan, sebagian orang merencanakan untuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Liburan ke luar negeri memang menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati suasana yang berbeda. Terlebih jika kamu pergi ke negara musim dingin, pasti kamu akan merasakan pengalaman yang semakin menarik dan berkesan.

Bagi orang-orang yang tinggal di wilayah tropis seperti Indonesia, berlibur ke tempat yang memiliki musim dingin tentu menjadi tantangan tersendiri karena perubahan ini dapat mempengaruhi kesehatan. Maka penting untuk memperhatikan kesehatan agar perjalanan tetap lancar dan menyenangkan. 

Supaya tetap sehat saat liburan ke negara musim dingin, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan!

1. Siapkan Pakaian yang Tepat

Siapkan Pakaian yang Tepat/ Foto: Pexels.com/Timur Weber

Memakai pakaian yang sesuai sangat penting untuk melindungi tubuh dari suhu dingin. Oleh karena itu, pastikan untuk membawa pakaian hangat dan nyaman seperti jaket tebal, sweater, syal, beanie, sarung tangan hingga heat pack. Sesuaikan jumlah pakaian sesuai dengan durasi liburan agar tidak kekurangan baju hangat selama di sana.

2. Minum Air yang Cukup

Minum Air yang Cukup/ Foto: Freepik.com/pressfoto

Meskipun berada di cuaca yang dingin dan tidak merasa haus, tetaplah untuk minum air yang cukup agar tubuh tetap terhidrasi. Hindari terlalu banyak minum kopi karena dapat menyebabkan dehidrasi. Jangan lupa untuk membawa botol air minum yang mudah diisi ulang dan minum dengan teratur.

3. Membawa Obat-obatan Pribadi

Membawa Obat-obatan Pribadi/ Foto: Pexels.com/Pixabay

Saat liburan ke negara musim dingin, penting untuk membawa obat-obatan pribadi yang bisa mengatasi kondisi kesehatan umum atau mendesak. Kamu bisa membawa obat flu, parasetamol, obat alergi, dan vitamin. Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan obat-obatan yang dibawa sesuai dengan kebutuhan kesehatan pribadi.

4. Istirahat yang Cukup

Istirahat yang Cukup/ Foto: Freepik.com/benzoix

Saat liburan, pastikan untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Waktu tidur yang sesuai dan berkualitas dapat mendukung sistem kekebalan tubuh dan akan membantu mengembalikan energi sehingga kamu akan merasa segar pada saat keesokan harinya.

5. Makan Makanan yang Bergizi

Makan Makanan yang Bergizi/ Freepik.com/KamranAydinov

Asupan makanan menjadi hal terpenting untuk tubuhmu. Meski liburan, pastikan untuk menjaga pola makan sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi dan hangat seperti makanan yang mengandung vitamin dan mineral. Tujuannya untuk menjaga stamina dan kekebalan tubuh agar tetap fit.

Liburan di negara musim dingin bisa memberikanmu pengalaman yang menyenangkan. Dengan persiapan yang tepat dan mengikuti tips di atas, kamu bisa menikmati setiap momen perjalanan dengan aman dan nyaman. Setelah mengetahui tipsnya, kira-kira kamu mau pergi ke negara mana nih, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)