Tidak Kalah dengan Bahan Sintetis, Citra Buktikan Efektivitas Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit!


Beauties, seiring berkembangnya zaman dan teknologi, perkembangan di industri kecantikan seperti skincare pun juga meningkat. Seperti di Indonesia sendiri, menurut penelitian Beauty Trends Report dari Jakpat (2023), 97% pengguna skincare di Indonesia memperhatikan formulasi bahan aktif sebelum membeli produk kecantikan.

Mengingat Indonesia merupakan negara tropis, masyarakat Indonesia pun otomatis sering terpapar sinar matahari, sehingga salah satu concern utama mengenai masalah kulit bagi perempuan-perempuan Indonesia yakni mengenai mencerahkan kulit.

Menurut dr Yessica Tania, kebutuhan dari perawatan kulit para perempuan Indonesia yakni bahan-bahan skincare yang bisa melindungi kulit dari polusi, sinar UV, serta membantu mempertahankan warna kulit.

Dalam memilih produk kecantikan seperti skincare, perempuan pun kerap mengalami dilema untuk memilih produk skincare dengan kandungan bahan alami atau kandungan bahan sintetis.

Namun bahan-bahan alami seperti bengkoang, mutiara, kunyit, atau bunga sakura sendiri tidak kalah unggul untuk mencerahkan kulit, lho.

Berbicara mengenai bahan alami, Citra  sebagai salah satu merek kecantikan yang berdiri sejak tahun 1985 ini menggunakan bahan alami sebagai fondasi utama dalam produknya, Beauties.

Menjadi sosok ‘sahabat’ setia perempuan Indonesia, Citra pun meyakini bahwa bahan alami merupakan kunci kecantikan efektif serta relevan khususnya bagi para perempuan di Indonesia.

Melalui acara ‘The Miraculous Story of Citra’s Natural Potent’ yang diselenggarakan pada Sabtu, (27/1) lalu bersama para beauty enthusiast, Citra mengajak untuk memahami keunggulan bahan alami, terutama pada produk Citra Bengkoang.

Acara ‘The Miraculous Story of Citra’s Natural Potent’/ Foto: Sierra/TheTriump

Pada acara ini perwakilan dari Citra, bersama dengan Skin & Aesthetic Expert dan ahli botani, secara rinci menjelaskan keunggulan bahan alami serta memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang keajaiban yang terkandung di produk Citra Bengkoang dan tujuh varian Citra lainnya.

Selain itu, para beauty enthusiast juga menyaksikan demo produk bersama Citra untuk memperlihatkan bahwa kandungan alami yang terdapat pada produk Citra secara efektif dapat mencerahkan kulit.

Citra menghadirkan dua demonstrasi produk yakni ‘Brightening Demo’ dan ‘Plumpy Demo’ menggunakan marshmallow dan produk Citra Bengkoang. Marshmallow digunakan sebagai representasi kulit wajah yang lembut dan kenyal, Beauties.

Melalui ‘Brightening Demo’, terdapat dua marshmallow yang sama-sama dicelupkan ke cairan iodin. Kemudian, satu marshmallow ditetesi bahan sintetis, sementara satu marshmallow lainnya ditetesi larutan aktif Citra Bengkoang. Hasilnya, marshmallow yang ditetesi larutan aktif Citra Bengkoang menjadi jauh lebih cerah dibandingkan marshmallow yang ditetesi bahan sintetis, Beauties.

Demonstrasi produk Citra bersama para beauty enthusiastDemonstrasi produk Citra bersama para beauty enthusiast/ Foto: Sierra/TheTriump

Kemudian pada ‘Plumpy Demo’, salah satu marshmallow dilapisi dengan Citra Bengkoang, sementara satu marshmallow lainnya tidak dilapisi apapun.

Kedua marshmallow tersebut pun dimasukkan ke dalam microwave selama 20 detik. Hasilnya, marshmallow yang dilapisi Citra Bengkoang tetap terasa kenyal dan lembut, sementara marshmallow yang tidak dilapisi apapun menjadi kering dan crack.

Demonstrasi menggunakan marshmallow dan produk Citra BengkoangDemonstrasi menggunakan marshmallow dan produk Citra Bengkoang/ Foto: Dok. Citra

Produk Citra Bengkoang sendiri diperkaya kandungan 100% ekstrak natural bengkoang, memberikan 10x Kekuatan Mencerahkan untuk kulit cerah bercahaya, terasa kenyal dan lembut.

Melalui demonstrasi yang dilakukan, Citra menggambarkan efektivitas bahan pencerah pada Citra Bengkoang dibandingkan dengan bahan pencerah sintetis yang biasa digunakan pada produk perawatan kulit.

Prof. M. Silalahi yang turut hadir di acara tersebut pun memaparkan keunggulan bahan-bahan alami, khususnya untuk kesehatan kulit, Beauties.

“Tanaman-tanaman menyimpan berbagai manfaat yang seringkali tidak disadari oleh manusia. Kandungan-kandungan berharga pada tanaman tidak hanya bermanfaat bagi tubuh, namun juga memberikan dukungan kesehatan kulit yang luar biasa.

Terutama, tanaman mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin E, kolagen, probiotik, dan antioksidan yang memiliki dampak positif pada kesehatan kulit.” 

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)