Terjebak di Percakapan Canggung? Menurut Ahli Ini Cara Meninggalkannya dengan Sopan dan Elegan

Beauties, apakah kamu pernah terjebak dalam sebuah percakapan yang canggung dan membuatmu tidak nyaman? Ketika kamu berkumpul dengan teman-teman, keluarga, atau orang yang baru ditemui, terkadang suasana bisa saja menjadi awkward karena topik obrolan.

Misalnya, bisa saja saudara jauh tiba-tiba membicarakan soal politik yang sensitif, rekan kerja menanyakan tentang kehidupan pribadimu, atau mungkin mantan kekasih yang membahas soal masa lalu kalian.

Mungkin kamu ingin segera mengakhiri percakapan itu dan pergi. Namun, hal ini bisa dianggap tidak sopan. Lantas, apa yang bisa dilakukan?

Menurut pakar etiket lulusan Harvard, Sara Jane Ho, ada cara anggun yang bisa kamu lakukan untuk keluar dari percakapan yang canggung. Dilansir dari CNBC Make It, berikut caranya!

Menurut Ahli, Ini Cara Anggun Keluar dari Percakapan yang Canggung

Menurut Ahli, Ini Cara Anggun Keluar dari Percakapan yang Canggung/Foto: freepik/ gpointstudio

Menurut Sarah, cara terbaik untuk meninggalkan percakapan canggung dengan sopan adalah mengenalkan lawan bicara saat itu dengan orang lain.

“Cara terbaik [untuk keluar dari percakapan dengan seseorang] adalah dengan memperkenalkannya kepada orang lain,” kata Sarah. “Aksi ini akan terlihat sangat mulus sehingga mereka bahkan tidak menyadarinya.”

Kamu bisa coba mengucapkan ini kepada lawan bicara, “Apakah kamu sudah bertemu temanku? Kamu benar-benar harus bertemu dengannya. Dia sangat mengesankan.”

Ketika lawan bicara sudah bertemu dengan temanmu, kamu bisa pergi meninggalkan percakapan tersebut.

Atau jika saat itu tidak ada orang lain yang bisa kamu kenalkan kepada lawan bicara, kamu juga bisa mencoba trik lain. Kamu bisa mengatakan kamu perlu mengisi ulang minum atau pergi ke toilet.

Bagaimana menurutmu, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)