Tak Hanya Pakai Skincare, Ini 5 Perubahan Gaya Hidup untuk Punya Kulit Glowing yang Mudah Diterapkan

Memiliki kulit glowing memang tak mudah, namun kamu bisa memulainya dengan melakukan perubahan gaya hidup. Pasalnya, gaya hidup dapat mempengaruhi kesehatan kulit.

Dalam proses membuat kulit tampak glowing, kamu memerlukan kesabaran dan konsistensi, karena memiliki kulit yang sehat tak bisa terjadi secara instan, memerlukan proses yang tidak sebentar.

Penasaran perubahan gaya hidup apa saja yang bisa membuat kulit glowing? Simak yuk, Beauties!


Jam Tidur yang Cukup

Gaya hidup agar kulit glowing/Foto: Pexels

Ketika seseorang kurang tidur, mereka menghasilkan lebih banyak hormon kortisol (hormon stress) ini dapat merusak struktur kolagen kulit. Akibatnya, kulit wajah jadi mudah kusam dan kering.

Pastikan untuk tidur setidaknya 7-8 jam setiap hari, sehingga proses perbaikan jaringan kulit lebih optimal, kulit pun tampak kenyal dan sehat.

Perbanyak Minum Air Putih

Gaya hidup agar kulit glowing/Foto: Pexels

Air putih sangat mudah didapatkan, tapi kenapa banyak orang yang sulit minum air putih? Padahal, minum air putih 2 liter per hari dapat membuat kulit sehat dan bersinar.

Konsumsi air putih dapat melembabkan kulit kamu secara keseluruhan, sehingga kecantikan kulit tetap terjaga.

Konsumsi Suplemen Vitamin E

Gaya hidup agar kulit glowing/Foto: Freepik

Vitamin E merupakan zat yang dapat menghasilkan efek antioksidan dalam tubuh dengan cara memperlambat kerusakan pada sel-sel tubuh, termasuk kulit.

Jadi, dengan mengonsumsi suplemen vitamin E, maka kamu akan terhindar dari penuaan dini, kulit kering dan gangguan kulit lainnya, sehingga proses mendapatkan kulit glowing akan lebih cepat.

Rutin Olahraga

Gaya hidup agar kulit glowing/Foto: Pexels

Semua yang dilakukan akan percuma jika kamu melewatkan olahraga. Dilansir dari Medical News Today, sebuah studi tahun 2015 mengamati orang dewasa yang mengubah hidupnya dengan rutin aerobik selama 3 bulan, membuat struktur kulitnya lebih baik.

Melakukan aktivitas fisik seperti jalan cepat selama 150 menit, dapat meningkatkan kesehatan secara umum, termasuk mendapatkan kulit sehat.

Berhenti Merokok

Gaya hidup agar kulit glowing/Foto: Freepik

Kebiasaan buruk yang satu ini harus benar-benar dihilangkan. Merokok dapat mengecilkan pembuluh darah pada lapisan luar kulit, ini membuat aliran darah ke kulit berkurang.

Penting diketahui bahwa sirkulasi darah sangat penting agar dapat memproduksi kolagen. Jika aliran darah terhambat, kulit wajah bisa menjadi kusam. Dengan melakukan perubahan gaya hidup di atas, dijamin kulitmu akan tampak lebih glowing dari sebelumnya.

Pastikan untuk bisa mengelola stres karena ini juga bisa mempengaruhi kulitmu. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pengecekan dermatologis untuk hasil yang lebih maksimal!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)