Tak Disangka, 5 Selebriti Korea Ini Ternyata Merangkap sebagai Produser!

Selebriti Korea Selatan memang dikenal karena segudang bakatnya. Tak hanya mahir dalam satu bidang, beberapa artis bahkan dikenal multitalenta. Selain sukses di dunia hiburan dan layar kaca, ternyata banyak pula yang menyukai bekerja di belakang layar.

Jiwa kreatif yang kental menuntun beberapa dari mereka untuk terjun sebagai produser. Di antaranya bahkan ada yang menjadi produser untuk grup musik populer, lho. Inilah beberapa selebriti Korea yang juga sukses menjadi seorang produser

Rain


Rain/foto: koreaboo.com

Jung Ji Hoon atau yang lebih populer sebagai Rain merupakan aktor sekaligus idol Korea dengan segudang karya. Rain mengawali kariernya sebagai penyanyi di tahun 2002 kemudian mulai merambat ke dunia peran melalui drama hits Full House bersama Song Hye Kyo.

Suami dari aktris cantik Kim Tae Hee ini juga ternyata mendirikan agensinya sendiri yakni R.A.I.N Company. Beberapa lagu milik Rain juga ia produseri sendiri. Di tahun 2021 Rain memproduseri boy group beranggotakan tujuh orang bernama Chiiper.

Koo Gyo Hwan

Koo Gyo Hwan
Koo Gyo Hwan/foto: guneykoreasinemasi.com

Aktor yang terkenal berkat membintangi beberapa film box office ini ternyata pernah menggarap beberapa project film. Koo Gyo Hwan bahkan sudah terlibat dalam 13 proyek produksi film. Dua di antaranya merupakan film layar lebar, Beauties!

Pada 2015 Koo Gyo Hwan debut menjadi produser sekaligus turut andil dan menyunting skenario untuk film Now Playing. Pada 2019, Koo Gyo Hwan kembali merangkap sebagai eksekutif produser, penulisan seknario hingga penyunting untuk film Maggie dan berhasil membawa pulang 10 penghargaan internasional melalui film ini. 

Moon So Ri

Moon So Ri
Moon So Ri/foto: soompi.com

Masyarakat memang lebih mengenal Moon So Ri sebagai aktris senior asal Korea Selatan. Namun kiprahnya sebagai produser sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu. Di 2020, Moon So Ri memproduseri film Three Sisters dan turut berperan sebagai bintang utamanya.

Ia menggandeng sutradara Lee Seung Won dalam proyek kali ini. Film ini akhirnya masuk 12 nominasi penghargaan internasional mulai dari Busan International Film Festival hingga Vancouver International Film Festival.

Selain itu, berkatkontribusinya ia menerima penghargaan Blue Dragon Film Awards untuk kategori Best Actress. 

Zico

Zico
Zico/foto: soompi.com

Zico sebelumnya dikenal sebagai main rapper grup Block B, kini ia lebih aktif sebagai penyanyi solo. Zico telah menciptakan banyak lagi hingga memproduseri lagu beraliran hip hop dan rap yang mendapatkan Perfect All Kill seperti “Any Song”.

Sejak debut Zico sudah memposisikan dirinya sebagai produser dalam grupnya dengan ikut andil dalam lagu “Nirina” di tahun 2011. Dikenal sebagai rapper dan produser berbakat, Zico bahkan dipilih menjadi juri Show Me The Money musim keempat dan keenam.

Acara ini menghasilkan rapper terbaik di industri musik Korea. 

Ma Dong Seok

Ma Dong Seok
Ma Dong Seok/foto: hancinema.net

Aktor yang dikenal berkat kepiawaiannya dalam film Train To Busan kembali menyapa penggemar lewat film The Roundup pada 2022 lalu. Ternyata ia juga merangkap sebagai eksekutif produser dan script editor untuk film ini.

Kemampuannya dibuktikan melalui jumlah penonton yang menyaksikan film ini memecahkan rekor yakni sebanyak 8 juta penonton. Selain itu ia juga memproduseri beberapa film lain seperti PUBG: Ground Zero pada 2021 serta The Devil pada 2019. 

Itulah beberapa selebriti Korea yang ternyata sukses sebagai produser baik di kancah film maupun musik. Kepiawaian mereka dalam menciptakan berbagai karya merupakan salah satu bentuk eksplorasi dalam seni. Adakah selebriti favoritmu?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)