Simak Perjalanan Lee Jong Suk Saat Mencari Agensi hingga Dikabarkan Mendirikan Agensi Sendiri


Jika membicarakan tentang dunia entertainment di Korea, peran agensi merupakan salah satu hal yang paling krusial. Di kebanyakan kasus, seberapa terkenal agensi itu dan seberapa baik mereka menangani juga mempromosikan artisnya menjadi faktor besar yang akan menjadi penentu kesuksesan sang bintang.

Tak hanya untuk seorang idol saja, agensi juga memiliki peran yang sangat penting untuk para aktor dan aktris.

Lee Jong Suk/ Foto: instagram.com/jongsuk0206

Agensi menjadi salah satu hal yang akan langsung diperhatikan saat seorang aktor atau aktris meraih kesuksesan, penggemar akan mencari tahu agensi mana yang menaungi aktor kesukaan mereka tersebut.

Kemudian hal ini otomatis akan menaikkan reputasi agensi sang aktor, membuat agensi tersebut mendapat lebih banyak sorotan dan menarik perhatian banyak orang yang ujungnya akan membawa keuntungan bagi agensi, karena bagaimana pun di bidang entertainment ‘perhatian’ yang berasal dari pihak mana pun itu bisa diartikan sebagai keuntungan.

Sebuah agensi dan seorang aktor, kedua posisi itu memiliki perannya masing-masing yang sama-sama penting. Agensi membutuhkan seorang aktor, dan aktor juga membutuhkan sebuah agensi.

Contohnya, di banyak kejadian seorang aktor yang berbakat berhasil membangkitkan kembali agensinya yang terpuruk. Lalu ada juga seorang aktor yang kariernya terancam, kemudian ia direkrut sebuah agensi besar dan mencapai kesuksesan setelahnya.

Lee Jong SukLee Jong Suk/ Foto: instagram.com/jongsuk0206

Agensi merupakan salah satu penopang terpenting untuk karier seorang aktor, maka tak mengherankan bagi seorang aktor untuk berpindah dari agensi asalnya dan mencari agensi yang lebih cocok untuknya setelah masa kontrak habis.

Beberapa aktor bahkan memutuskan untuk mendirikan agensi mereka sendiri karena beberapa alasan. Salah satu aktor yang memutuskan untuk mendirikan agensinya sendiri adalah Lee Jong Suk.

Di dunia akting Korea, nama Lee Jong Suk sebagai salah satu aktor top pasti tak akan luput diperbincangkan. Aktor kelahiran tahun 1989 ini melakukan debut resminya melalui akting lewat drama “Princess Prosecutor” sebagai peran pendukung pada 2010.

Pada pertengahan tahun 2016, Lee Jong Suk bergabung dengan YG Entertainment dan membintangi tiga drama yakni, ‘W’, ‘First Seven Kisses’, ‘While You Were Sleeping’ serta film ‘V.I.P’ sebelum akhirnya ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pada awal 2018.

Setelah hengkang dari YG Entertainment, kemudian Lee Jong Suk memilih YNK Entertaiment sebagai agensinya, namun sayangnya ia hanya bertahan lima bulan di agensi tersebut.

Lee Jong-suk untuk majalah ESQUIRE KOREA
Lee Jong Suk/foto : ESQUIRE KOREA

Selang beberapa lama setelah Lee Jong Suk berpisah dengan agensi YNK, media kembali mengabarkan bahwa aktor yang juga berprofesi sebagai seorang model ini mendirikan agensinya sendiri yaitu A MAN Project, agensi ini juga menaungi Kwon Nara yang pernah dirumorkan memiliki hubungan dengan Lee Jong Suk.

Melalui agensinya, kekasih Lee Ji Eun ini menjalin kerja sama dengan HighZium Studio milik Song Joong Ki yang di bawah naungannya terdapat aktris Kim Ji Won. Dalam rangka kerja sama tersebut, Lee Jong Suk dan Song Joong Ki juga terlihat pergi makan malam bersama.

Namun, pada akhir tahun ini agensi Lee Jong Suk yaitu A Man Project mengumumkan bahwa kerja sama dengan HighZium Studio yang dimulai pada tahun lalu, akan berakhir pada Oktober nanti setelah tur fan meeting Lee Jong Suk tahun ini.

Lee Jong-suk untuk ESQUIRE KOREA
Lee Jong Suk/foto : ESQUIRE KOREA

Merupakan rahasia umum bahwa aktor berusia 34 tahun ini memiliki ketertarikan yang mendalam pada bidang film dan drama, menurut beberapa media Lee Jong Suk akan menghabiskan waktu beristirahatnya dengan menonton film atau drama, hal ini membuat pengetahuan Lee Jong Suk mengenai dunia sinema sangat luas.

Mempertimbangkan pengalaman dan juga rasa ketertarikannya yang begitu dalam pada bidang akting, maka tak mengejutkan bila kemudian bersusulan dengan kabar berakhirnya kerja sama Lee Jong Suk dengan HighZium Studio, Lee Jong Suk dikabarkan akan mendirikan Production House-nya sendiri.

Namun, Lee Jong Suk mengatakan bahwa hal tersebut masih dalam tahap perundingan dan belum dapat dikonfirmasi dalam waktu dekat. Mari nantikan kabar selanjutnya ya, Beauties!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)