Selain Single’s Inferno, 3 Dating Show Korea yang Tayang di Netflix Ini Juga Seru untuk Diikuti!

Belum lama setelah episode terakhirnya tayang di Netflix, Single’s Inferno Season 3 nampaknya masih jadi topik perbincangan hangat nih, Beauties. Single’s Inferno sendiri merupakan sebuah dating reality show yang mengusung konsep menarik, yakni mengumpulkan para peserta single di sebuah pulau untuk saling mengenal satu sama lain dan menemukan pasangan.

Di season ketiganya, dating show populer ini menghadirkan sebuah plot twist di awal episode yaitu adanya dua pulau dengan peserta yang berbeda. Nggak kalah sukses dan seru dari 2 season sebelumya, Single’s Inferno Season 3 berhasil membuat penonton baper dan gemas dengan interaksi antar pesertanya.

Jika Beauties suka dengan reality show semacam ini, 3 program dating show Korea yang tayang di Netflix ini bisa banget kamu ‘cicipi’!

Nineteen to Twenty


Nineteen to Twenty/Foto: imdb.com

Seperti judulnya, Nineteen to Twenty menghadirkan sekelompok remaja berusia 19 tahun untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama sebelum memasuki usia 20 tahun.

Sebelum memasuki usia 20 tahun, mereka akan mengikuti kelas singkat tentang kehidupan usia dewasa yang dipandu oleh para ahli di bidangnya. Berbeda dengan program dating pada umumnya, Nineteen to Twenty sukses mencuri hati penonton dengan konsep dan atmosfer baru yang lebih segar dan manis.

Cuplikan Nineteen to Twenty di Netflix
Cuplikan Nineteen to Twenty di Netflix/Foto: netflix.com

Menariknya lagi, terdapat sebuah peraturan yang melarang para peserta berpacaran selama ‘sekolah’, ketika usia mereka masih 19 tahun. Namun peraturan tersebut tidak berlaku lagi ketika mereka sudah memasuki usia 20 tahun.

Di masa ini, para peserta mulai terbuka dalam menunjukkan perasaannya dan mengenal satu sama lain hingga akhirnya resmi menjalin hubungan.

Love After Divorce

Love After Divorce
Love After Divorce/Foto: netflix.com

Love After Divorce juga jadi salah satu dating show Korea populer yang telah tayang hingga 4 season. Sama seperti judulnya, acara satu ini mengusung konsep tentang kesempatan kedua dalam menemukan cinta bagi mereka yang telah mengalami perceraian.

Dalam acara ini, para peserta laki-laki dan perempuan yang pernah bercerai dikumpulkan untuk tinggal bersama di ‘divorced singles village’ untuk saling mengenal dan kembali menemukan cinta.

Kontestan Love After Divorce
Kontestan Love After Divorce/Foto: koreaboo.com

Selain menghadirkan harapan bagi peserta yang pernah mengalami kegagalan dalam pernikahan, latar belakang kisah masing-masing kontestan juga membuat acara satu ini nggak hanya seru untuk diikuti, tetapi juga banyak memberikan pelajaran hidup.

Bagaimana, Beauties tertarik menonton Love After Divorce? Kamu bisa menonton season keempat dating show satu ini di  Netflix!

Change Days

Change Days
Change Days/Foto: netflix.com

Berbeda dengan dating show pada umumnya, Change Days tidak diikuti oleh para peserta single, melainkan mereka yang sudah berpacaran. Dalam acara ini, para pasangan yang berada di ujung tanduk akan dikumpulkan untuk memperbaiki hubungan mereka.

Para pasangan tersebut akan diajak untuk mengikuti liburan romantis selama satu minggu. Selama masa tersebut, masing-masing pasangan memiliki kesempatan untuk menyelesaikan permasalahan mereka.

Cuplikan Change Days di Netflix
Cuplikan Change Days di Netflix/Foto: kpopmap.com

Uniknya, setiap peserta juga memiliki kesempatan untuk berganti pasangan dalam sebuah kencan spesial. Di akhir acara, para kontestan harus mengambil keputusan untuk hubungan mereka, akankah kembali bersama dengan pasangan masing-masing atau menemukan perasaan baru dari perjalanan yang dilakukan. Menarik banget kan, Beauties?

Nah, itulah 3 dating show Korea yang nggak kalah seru dan menarik untuk diikuti selain Single’s Inferno. Hadir dengan konsep yang berbeda dan dikemas dengan caranya sendiri, ketiga judul tadi tentunya juga memiliki daya tariknya masing-masing. Jadi, program mana nih yang Beauties ingin tonton dulu?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)