Sedang Menurunkan Berat Badan? Coba Konsumsi 3 Sarapan Rendah Kalori Ini!

Diet adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan jauh dari berbagai penyakit. Metode diet sendiri ada berbagai macam jenisnya dan bisa dipilih sesuai dengan preferensi masing-masing.

Salah satu metode diet yang cukup sering dipraktikkan oleh pelaku diet adalah diet rendah kalori. Dilansir dari Eat This Not That, inilah beberapa menu sarapan rendah kalori yang bisa kamu konsumsi jika memutuskan untuk menurunkan berat badan dengan metode diet ini!

Omelet Sayur (151 Kalori)


Omelet Sayur/Foto: Unsplash/Haley Truong

Omelet adalah menu sarapan yang cukup klasik, tetapi akan jadi menu yang juga cukup sehat jika dicampur dengan sayuran. Menurut ahli nutrisi Melissa Mitri, MS, RD, seporsi omelet sayur bisa jadi menu sarapan rendah kalori luar biasa berkat perpaduan kandungan tinggi protein, tetapi rendah kalorinya.

Yang perlu kamu siapkan hanyalah beberapa butir telur yang dicampur dengan sayuran yang kamu suka, mulai dari bayam, bawang, cabai, atau jamur. Kamu bisa mengonsumsi omelet sayur ini dengan roti panggang dari gandum utuh sebagai tambahan serat yang akan membuatmu kenyang sekaligus membantu menurunkan berat badan.

Protein Oats (329 Kalori)
Oat

Sedang Menurunkan Berat Badan? Coba Konsumsi 3 Sarapan Rendah Kalori Ini!/Foto: Pexels.com/JÉSHOOTS

Protein oats adalah menu sarapan rendah kalori yang dibuat dari campuran bubuk protein dengan oatmeal tradisional. Menambahkan protein ekstra ke dalam oatmeal dapat membantu memuaskan rasa lapar sekaligus meregulasi kadar gula darah sehingga bisa menurunkan berat badan secara sehat.

Cara penyajiannya pun sangat sederhana, yakni dengan mencampurkan bubuk protein ke dalam oatmeal setelah memasaknya. Kamu juga bisa menambahkan selai kacang, buah segar, dan biji-bijian sebagai topping-nya untuk memberi tambahan vitamin serta mineral.

Tahu Orak-Arik (414 Kalori)

Sedang Menurunkan Berat Badan? Coba Konsumsi 3 Sarapan Rendah Kalori Ini!/Foto: Unsplash/Imad 786

Tahu orak-arik ini tidak hanya lezat, tetapi juga merupakan alternatif yang lebih sehat dari orak-arik telur. Bagaimana tidak? Menu sarapan rendah kalori ini bisa memberikan lebih dari 20 gram protein nabati bagi tubuh!

Untuk membuat menu yang satu ini, kamu cukup menghancurkan sebuah tahu yang masih utuh di atas teflon dan menaburkan kunyit, bahan yang dikenal dengan kandungan anti inflamasinya sehingga berguna untuk menurunkan berat badan. Terakhir, tambahkan sayuran favoritmu ke dalam masakan untuk meningkatkan kandungan serat dan nutrisi.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)