Review Drama Korea Death’s Game: Ketika Kematian Bukan Akhir dari Perjalanan

Death’s Game merupakan salah satu drama yang dinanti oleh penggemar series asal negeri ginseng ini. Pasalnya drama yang dibintangi oleh Seo In Guk dan Park So Dam ini telah berhasil memikat penonton dengan bagian pertamanya yang tayang pada Jumat, (15/12/23) dan telah menayangkan bagian keduanya pada Jumat, (5/1/24).

Selain bertabur bintang, Death’s Game juga memberikan pesan yang hangat kepada penonton. Jika Beauties penasaran, simak ulasannya yuk!

Warning! Spoiler Alert!

Sinopsis Death’s Game


Poster Deaths Game/ Foto: x.com/tvingdotcom

Choi Yee Jae (Seo In Guk) dibesarkan dalam latar belakang keluarga yang miskin, namun ia memiliki kepribadian yang cerdas dan baik hati. Setelah tujuh tahun gagal mendapatkan pekerjaan yang layak, dia sekarang penuh dengan keputusasaan.

Dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, Choi Yee Jae mengira semuanya akan berakhir setelah bunuh diri. Sayangnya setelah meninggal, dia menghadapi makhluk Kematian (Park So Dam) yang berdiri di depan pintu gerbang menuju neraka.

Dia diberi hukuman untuk mengalami kematian sebanyak 12 kali lagi melalui tubuh yang berbeda. Jika ia ingin menghindari masuk neraka, dia harus bertahan hidup.

Kematian Bukanlah Akhir Perjalanan

Seo In Guk di Drama Deaths Game / Foto : x.com/tvingdotcom

Pesan yang ingin disampaikan oleh drama ini cukup hangat dan menyentuh hati, yakni ketika kamu mengakhiri hidup maka permasalahan hidupmu memang selesai tapi bagi mereka yang ditinggalkan, akan dihantui perasaan bersalah.

Selain itu, drama ini juga membawa pesan bahwa walau kita merasa dunia tak pernah berpihak tapi jalani hidup ini dengan sekuat tenaga.

Seo In Guk di Drama Deaths Game / Foto : x.com/tvingdotcom
Seo In Guk di Drama Death’s Game/ Foto: x.com/tvingdotcom

Karakter Yee Jae yang diperankan oleh Seo In Guk merupakan salah satu contoh dari sekian banyak orang yang merasakan perasaan putus asa. Ketika kita merasa putus asa dengan segala permasalahan, bisa saja pikiran menyerah itu datang sambil menyalahkan pihak yang kita rasa mereka yang membuat diri ini berada di posisi paling sulit.

Tak jarang, keinginan untuk membalaskan dendam atau sekedar mengumpat tentu ada. Hal itu wajar karena ini kali pertama kita mengalami hal tersebut dan keinginan balas dendam atau sekedar mengumpat kepada hal yang membuat terjatuh juga bisa dimaklumi.

Namun, apa yang akan kita lakukan jika pembalasan dendam itu telah selesai dilaksanakan? Akankah kita puas?

Kim Jihoon di Drama Deaths Game / Foto : x.com/tvingdotcom
Kim Ji Hoon di drama Death’s Game/ Foto: x.com/tvingdotcom

Hal seperti itu juga yang dialami oleh Yee Jae. Setelah meninggal dan mengalami beberapa kali kematian, Yee Jae merasa bahwa kematiannya karena Tae Gu karena hampir setiap kematiannya berhubungan dengan Tae Gu.

Perencanaan balas dendam telah terjadi dan berhasil di kehidupannya sebagai seorang polisi bernama Ahn Jin Hyeong yang diperankan oleh Oh Jung Se. Setelah menyelesaikan balas dendamnya, Yee Jae menjalankan hidup sebagaimana mestinya dan dia baru saja mengetahui maksud dari hukumannya ini pada kehidupannya yang terakhir.

Di kehidupan yang terakhir, dia berada di tubuh ibunya. Semenjak berada di tubuh ibunya, dia mengetahui perasaan sakit juga kehilangan yang dialami sang ibu.

Yee Jae juga mengetahui seberapa besar perasaan sayang ibunya dan kenangan yang dilalui oleh mereka berdua juga teringat dengan jelas. Yee Jae sadar, keputusan mengakhiri hidup justru membuat luka besar dan perasaan bersalah yang menumpuk bagi orang yang sayang padanya.

Seo In Guk, Lee Dohyun dan Go Yoon Jung di Drama Deaths Game / Foto : x.com/tvingdotcom
Seo In Guk, Lee Do Hyun, dan Go Yoon Jung di drama Death’s Game/ Foto: x.com/tvingdotcom

Drama ini memberikan pesan bahwa meskipun dunia terkadang tidak memihak kita dan berada di titik terendah, kita selalu memiliki orang yang bisa menjadi tempat untuk berpulang.

Kita tidak hidup sendirian di dunia ini, ada orang yang menyayangi setulus hati dan rela mengorbankan apa saja demi kebahagiaan kita. 

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)