Rencana Tahun Baruan di Thailand, 8 Wisata Malam Seru Ini Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

Thailand menjadi salah satu destinasi liburan favorit banyak orang. Tak hanya menjadi surganya kuliner, di Negeri Gajah Putih ini juga banyak tempat-tempat menarik yang memanjakan mata untuk dikunjungi. 

Tak hanya bagus untuk dikunjungi saat siang hari, kamu juga perlu mengenal beberapa wisata malam hari yang menarik yang ada di Thailand. Nah, jika Beauties berencana berlibur ke Thailand, beberapa rekomendasi wisata malam hari yang seru dan menarik ini wajib masuk bucket list kamu. Cocok juga dijadikan untuk liburan tahun baruan lho!

1. Khao San Road

Khao San Road/ Foto: lonelyplanet.com

Khao San Road merupakan kawasan yang selalu ramai dan dipadati oleh wisatawan mancanegara. Di hari biasa saja kawasan ini tak pernah sepi oleh pengunjung, apalagi di saat liburan akhir tahun.

Berbagai jajanan dan kuliner lezat khas Thailand bisa kamu jumpai di tempat ini. Tak heran banyak orang yang datang memadati kawasan ini untuk berburu oleh-oleh khas Thailand, mulai dari pakaian, makanan, hingga kerajinan lokal.

Nah, Beauties juga bisa menyusuri jalanan Khao San ini untuk sekedar melihat-lihat ataupun mengambil gambar di spot yang Instagramable, lho. Pasar ini baru mulai buka pukul delapan malam hingga dini hari.

2. Chinatown Bangkok

Chinatown / Foto: tripzilla.com

Tak jauh berbeda dengan kawasan Khao San, Chinatown Bangkok menjadi surganya penjual makanan lezat dan unik. Tempat ini cocok bagi kamu yang ingin mencicipi kuliner khas Thailand, karena ada banyak kios makanan yang bisa bikin kalap mata!

Chinatown buka selama 24 jam dan semakin ramai pada malam hari. Suasana ramai dan papan iklan warna-warni menyala menghiasi kawasan ini. Lokasi strategis membuat wisatawan dapat dengan mudah menjangkau kawasan Chinatown. Tak heran, tempat ini menjadi pusatnya kuliner dan belanja oleh-oleh favorit wisatawan.

3. Asiatique The Riverfront

Asiatique the Riverfront/ Foto: assetworldcorp-th.com

Tak ada salahnya untuk mengunjungi taman hiburan bernama Asiatique Riverfont saat berlibur ke Thailand. Disana kamu bisa menaiki komedi putar maupun bianglala raksasa dengan pemandangan Chao Praya River yang sangat indah ketika malam hari.

Jangan salah, Beauties juga bisa mencoba berbagai macam kuliner yang ada disana. Menyantap jajanan dan minuman sambil berjalan-jalan menikmati city light kota Bangkok yang dapat memanjakan mata.

4. Chao Phraya River

Chao Phraya River/ Foto: bangkoknightlife.com

Masih menjadi salah satu spot terbaik untuk merayakan malam tahun baru di Bangkok, Chao Phraya River rupanya tak pernah sepi oleh wisatawan. Di tempat ini, Beauties bisa menyaksikan pertunjukan kembang api super megah dan meriah dari pinggir sungai ataupun rooftop.

Nah, jika ingin merasakan sensasi yang berbeda saat malam pergantian tahun, Beauties bisa mencoba menaiki Chao Phraya Princess Cruise. Di atas kapal mewah berwarna putih ini Beauties tak hanya bisa menyaksikan pesta kembang api, namun juga sambil menikmati makanan yang disajikan. Pastinya bakal jadi pengalaman yang istemewa ya, Beauties!

5. Central World

Central World Bangkok/ Foto: timeout.com

Jika Beauties mencari tempat untuk merayakan malam pergantian tahun, Central World bisa jadi pilihan tepat. Sebab, perayaan hitung mundur di tempat ini berlangsung dengan sangat meriah. Pertunjukan pesta kembang api dan penampilan live musik bakal jadi pengalaman pergantian tahun yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Tak hanya itu, pengunjung juga bakal dimanjakan dengan beragam kuliner makanan dan minuman yang dijajakan di sekitar Central World. Tak heran, tempat ini selalu ramai oleh warga lokal dan wisatawan asing yang ingin menyaksikan malam pergantian tahun.

6. Rooftop di Bangkok

Octave Rooftop Lounge & Bar/ Foto: Facebook.com/OctaveMarriott

Bangkok memiliki banyak gedung-gedung tinggi dengan rooftop di bagian atasnya. Dari atas gedung, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan kota dan langit yang dipenuhi kembang api saat menghitung mundur menyambut malam pergantian tahun.

Nah, Beauties bisa mencoba suasana malam pergantian tahun yang berbeda dari biasanya. Dengan melihat pesta kembang api dari rooftop terbaik di Bangkok, seperti Above Eleven, Octave Lounge & Bar, ataupun Banyan Tree.

7. Sanam Luang

Sanam Luang/ Foto: thailandinsider.com

Berbeda dari tempat-tempat sebelumnya, Beauties ternyata juga bisa menikmati malam pergantian tahun dengan suasana yang tenang dan nyaman. Taman Sanam Luang bisa jadi pilihan yang cocok untuk dikunjungi.

Beauties bisa menikmati perayaan malam pergantian tahun ala tradisional. Sanam Luang akan menampilkan penyanyi musik country Thailand, penari tradisional, dan beberapa penjual makanan khas Thailand yang lezat.

8. Festival Lentera di Chiang Mai

Festival Lentera di Chiang Mai/ Foto: facts.net

Perayaan malam pergantian tahun di Chiang Mai dilakukan tak seperti biasanya nih, Beauties. Kalo biasanya malam tahun baru identik dengan kembang api, maka di Chiang Mai ada ribuan lentera yang diterbangkan di malam tahun baru.

Masyarakat Thailand menerbangkan lentera dengan maksud untuk membawa harapan dan keberuntungan di tahun yang akan datang. Sehingga, Beauties akan disuguhkan pemandangan langit malam yang sangat indah diterangi ribuan cahaya lampion.

Selain festival lentera, Beauties juga bisa menikmati aneka makanan khas Thailand, tarian daerah, dan live saat berada di Chiang Mai. Cocok banget nih, buat kamu yang ingin menghabiskan malam tahun baru dengan pengalaman yang berbeda!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)