Rekomendasi Tontonan Seru Genre Komedi-Romantis yang Cocok Menemani Me Time di Akhir Tahun

Saat memiliki waktu luang, ada kalanya kita bingung untuk melakukan hal apa, menonton bisa jadi salah satu pilihannya untuk menggunakan waktu me time kamu, Beauties.

Selain membuat terhibur, menonton juga bisa memberikan pengetahuan baru dari cerita yang diangkat. Apalagi, jika pemeran dari suatu film, series atau tontonan itu adalah aktor atau aktris favorit kamu.

Berikut adalah rekomendasi tontonan seru yang cocok dijadikan pilihan tontonan untuk menemani me time di akhir tahun kamu!


Yumi’s Cells 1 & 2

Yumi’s Cells/Foto: Instagram/ggonekim

Yumi’s Cells merupakan salah satu series drakor atau drama Korea, yang ber-genre komedi-romantis. Menceritakan tentang Yumi seorang perempuan single yang bekerja di suatu perusahaan, seperti judulnya drakor ini menceritakan apa yang terjadi pada cell yang ada di tubuh Yumi saat ia merasakan berbagai emosi atau perasaan seperti senang, sedih, marah, lapar, jatuh cinta, bahagia dan lainnya.

Cell yang ada di tubuh Yumi pun mendorongnya melakukan hal yang terbaik, merasa senang saat Yumi senang dan sebaliknya, ikut sedih saat Yumi kecewa atau sakit hati.

Drakor ini pun menceritakan kehidupan karier dan percintaan Yumi, yang berkembang dan maju, gagal dan juga berhasil. Yumi’s Cells memberikan pesan moral kepada penontonnya untuk mengenal dan mencintai diri sendiri.

Ilustrasi penggambaran cell pun sangat baik dan menghibur, Yumi’s Cells 1 & 2 cocok banget buat dijadikan teman me time akhir tahun kamu.

Our Times

Our Times/Foto: Instagram/daebak_talk

Our Times merupakan film Taiwan yang tayang pada tahun 2015, menceritakan tentang Truly Lin, yang bekerja sebagai karyawan rajin di sebuah perusahaan, ia menjalani hidupnya yang kaku dan membosankan.

Truly Lin, bahkan memiliki seorang pacar yang cerewet dan tak cocok dengannya, selain itu teman-temannya di kantor pun malah membicarakannya dari belakang, sedangkan sang atasan memperlakukannya kurang baik.

Merasa hidupnya monoton, ia pun teringat masa SMA yang sangat menyenangkan saat ia bertemu dengan cinta pertamanya, Hsu Tai Yu seroang anak pemberontak namun pintar di sekolahnya.

Kehidupan Truly Lin kala remaja pun semakin berwarna kala ia memberikan surat berantai ancaman kesialan kepada Hsu Tai Yu yang mengganggu orang yang ia suka Oi Yang Fei Fan terungkap.

Akhirnya, ia harus mengerjakan PR, Hsu Tai Yu dan teman-temannya, di hukum hingga bolos sekolah. Perlahan keadaan berubah, mereka malah semakin akrab dan saling mendukung.

Hsu Tai Yu juga berubah menjadi kembali rajin dan serius menggapai cita-citanya, hingga akhirnya mereka berpisah. Hal itu pun menyadarkan Truly Lin, untuk membuat hidupnya kembali berwarna seperti dulu dan lebih berani mengungkap apa yang ia rasakan, seperti putus dengan kekasihnya dan tegas pada atasannya.

Singkat cerita, ia dan Hsu Tai Yu kembali bertemu di konser Andy Lau yang ternyata itu disiapkan Hsu Tai Yu untuknya yang diberi nama ‘Truly, Love You’, seperti perkataannya belasan tahun lalu Hsu Tai Yu berhasil membuat Andy Lau bernyanyi untuk cinta pertamanya.

To All The Boys I’ve Loved Before
Poster film

To All the Boys I’ve Loved Before/ foto: Netflix

Menceritakan tentang percintaan anak remaja, Lara Jean yang ingin memulai sebuah hubungan namun bingung untuk memulainya. Lara Jean, sempat menulis surat cinta kepada beberapa anak laki-laki yang pernah ia sukai selama ini.

Tiba-tiba, tanpa sepengetahuannya, Kitty sang adik mengirimkan surat-surat tersebut ke masing-masing dari mereka. Hal itu membuat ia terlibat dengan Peter Kavinsky yang menerima suratnya dan akhirnya menjalin hubungan dengannya.

Film ini cukup ringan sekaligus menghibur, sampai ada trilogi lanjutannya.

Itulah beberapa rekomendasi film yang bisa kamu tonton saat me time. Selamat menonton, Beauties!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)