Rekomendasi 3 Produk Skincare dengan Kandungan Ceramide, Menghidrasi Kulit Secara Optimal

Kulit yang lembab dan kenyal menjadi salah satu tanda kulit terhidrasi dengan baik. Menghidrasi kulit adalah perawatan penting yang terkadang sering terlewatkan.

Kamu bisa mulai memperhatikan kebutuhan hidrasi kulitmu dengan memilih produk skincare yang tepat. Kulit yang terhidrasi dengan baik merupakan langkah awal agar mendapatkan kulit yang sehat, serta terbebas dari berbagai masalah kulit.

Nah, kamu harus mulai dengan memilih produk skincare yang memiliki kandungan khusus untuk menghidrasi kulit. Ceramide termasuk salah satu jenis lemak yang diproduksi secara alami di kulit. Bahan ini ternyata juga banyak menjadi kandungan utama dalam berbagai produk hydrating skincare.

Ceramide membantu kelembaban terkunci dengan baik di kulit. Sehingga, masalah kulit kering dapat teratasi. Buat kamu yang memiliki permasalahan kulit kering, sebaiknya coba deh, beralih ke skincare yang memiliki ceramide sebagai kandungan utamanya.

Berikut, TheTriump bagikan rekomendasi tiga produk skincare yang mungkin cocok untuk perawatan kulit keringmu. Yuk, disimak bersama, Beauties.  

Facetology 8X Ceramide Facial Gel Cleanser

8X Ceramide Facial Gel Cleanser/Foto: instagram.com/facetologyofficial

Facetology adalah salah satu brand yang memiliki pembersih wajah dengan 8X kandungan ceramide. Produk ini juga dilengkapi dengan real oat dan chamomile.

Mampu membersihkan kulit, sekaligus melembabkan, menenangkan kulit yang sensitif dan kering. Formulasinya sangat cocok digunakan untuk pemilik kulit kering, sensitive dan dehidrasi.

Pembersih ini sangat lembut di kulit. Teksurnya juga unik, karena dilengkapi dengan buliran oat yang lembut. Gel Cleanser ini sangat nyaman di kulit, kemampuan melembabkan dan menenangkannya juga juara banget, lho.  

Tidak hanya kandungannya, kemasan pembersih ini juga cantik. Tersedia dengan kemasan tube ungu yang jadi ciri khas produk-produk skincare dari Facetology.

Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Ceramide Hydra Lock Moisturizer/Foto: bhumi.co.id

Krim pelembab jadi senjata utama untuk mengatasi masalah kulit yang dehidrasi. Apalagi, jika krim pelembab yang kamu pakai memiliki kandungan ceramide. Bhumi punya nih, satu produk dengan kandungan bahan-bahan andalan untuk melawan kulit kering dan dehidrasi.

Ceramide Hydra Lock Moisturizer dilengkapi dengan formula hydra lock yang ampuh mengunci kelembaban, melindungi lapisan kulit, serta membuatnya tampak lebih cerah dan sehat. Produk ini dilengkapi dengan lima bahan utama seperti Hyaluronic Acid, Ceramide, Zinc PCA, Borage Oil, serta Grapessed Oil.

Teksturnya gel dengan hasil akhir matte. Jadi, akan semakin nyaman digunakan sehari-hari. Cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit kombinasi, berminyak atau rentan berjerawat.

Skintific 5X Ceramide Soothing Toner

5X Ceramide Soothing Toner/Foto: skintificcanada.com

Hydrating toner juga nggak boleh dilupakan dalam rangkaian skincare harianmu ya, Beauties. Skintific punya toner dengan kandungan 5X Ceramide. Sehingga, tidak hanya melembabkan, toner ini juga mampu menenangkan kulitmu.

Diperkaya pula dengan probiotic complex dan Calendula. Toner ini mampu mengatasi masalah kerusakan skin barrier, kemerahan pada kulit, serta menyeimbangkan mikroba kulit. Diformulasikan tanpa alkohol dan paraben. Jadi, semakin aman digunakan.

Kamu bisa merawat kulit lebih optimal dengan toner ini. Kulitmu jadi lebih sehat dan terhidrasi. Aman digunakan untuk perawatan kulit harian di pagi dan malam hari.

Bagaimana Beauties, sudah tidak bingung lagi kan, cara mengatasi masalah kulit kering dan dehidrasi? Mulai sekarang, pastikan produk skincare yang kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulitmu, ya.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)