Rahasia Pernikahan Awet 26 Tahun ala Najwa Shihab, Couple Goals Banget!

Siapa sih yang nggak kenal Najwa Shihab? Sosok perempuan yang terkenal akan kepintaran dan ketegasan saat memandu acara debat dengan para politisi. Banyak pertanyaan-pertanyaan tajam yang nggak sedikit membuat para politisi tersebut berkeringat dan keteteran saat menjawab.

Banyak orang yang nggak tahu bahwa ternyata Mbak Nana (sapaan akrab) ini ternyata nikah muda dengan suaminya, Ibrahim Sjarief Assegaf, yaitu saat usianya baru 20 tahun, sedangkan sang suami berumur 26 tahun.

Nggak pernah mengekspos kehidupan pribadinya, nyatanya kehidupan pernikahan yang dijalani sampai menginjak 26 tahun ini masih awet, adem ayem, dan jauh dari isu-isu miring. Apa ya kira-kira rahasia pernikahan awet Mbak Nana hingga puluhan tahun?

Bertumbuh Dewasa Bersama

Bertumbuh Dewasa Bersama/ Foto: instagram.com/najwashihab

Pada kanal Youtube Merry Riana, Mbak Nana mengungkapkan bahwa ia merasa bertumbuh bersama-sama dengan Baim (sapaan akrab suami Najwa Shihab) dalam mengarungi jatuh bangun kehidupan. Menikah di usia yang terbilang muda, Mbak Nana tahu bahwa sang suami adalah orang yang tepat untuk mendampinginya sampai maut memisahkan.

Ketika ditanya bagaimana tahunya, Mbak Nana menjawab, “you just know it”. Sebab menurutnya, cinta tidak bisa dipikirkan dengan akal, tapi harus dari hati. Sudah menjadi seorang istri ketika dirinya masih menjadi mahasiswi, menjadi seorang ibu dan juga seorang wanita karir, semua jatuh bangun dijalani bersama sang suami sehingga nggak ada satu pun dari Mbak Nana yang suami tidak tahu.

Selain itu mereka juga memiliki banyak kesamaan. Sama-sama anak hukum, pernah sekolah di luar negeri, latar belakang keluarga yang sama, membuat Mbak Nana nyaman dengan suami. Oleh karena itu, ia merasa bertumbuh bersama ke arah yang positif yang membuat hubungannya awet hingga saat ini.

Saling Memahami dan Mengisi

Saling Memahami dan Mengisi/ Foto: instagram.com/najwashihab

Beauties, setuju ‘kan kalau seorang Najwa Shihab adalah seorang wanita karir yang sukses? Sedari kuliah, dirinya sudah sangat aktif mengikuti berbagai kegiatan. Begitu pula saat mulai terjun ke dunia jurnalisme. Sering siaran pada saat tengah malam, pergi liputan ke berbagai tempat, dan kegiatan lain yang banyak menyita waktu Mbak Nana.

Sang suami memahami betul kesibukannya pada waktu itu dan selalu mendukung apa pun yang Mbak Nana lakukan. Diketahui, sang suami sempat menjadi seorang wartawan sehingga ia tahu betul bagaimana sibuknya bekerja di dunia jurnalisme kala itu. Wah, salut banget, ya!

Berbagi Peran

Berbagi Peran/ Foto: instagram.com/najwashihab

Selain saling memahami, mereka berdua juga selalu berbagi peran dalam mengurus anaknya yang kala itu masih kecil ketika Mbak Nana sedang bekerja di luar. Pernah satu waktu Mbak Nana sedang melakukan liputan ke Kota Solo, saat itu anaknya berusia 6 bulan sehingga masih perlu untuk disusui.

Sang suami pun ikut ke Solo menemani Mbak Nana bekerja sambil menjaga anaknya ketika Mbak Nana sedang melakukan liputan. Sebab itu, Mbak Nana begitu menghargai sang suami karena suami juga sangat mendukungnya dalam segala situasi.

Nggak Lupa untuk Quality Time

Nggak Lupa untuk Quality Time/ Foto: instagram.com/najwashihab

Di usia pernikahan yang sudah 26 tahun, Mbak Nana dan suami juga nggak lupa untuk selalu quality time berdua. Misalnya saja menonton atau sekedar berbincang-bincang tentang apa saja. Ternyata memiliki waktu bersama berdua itu sangat penting ya Beauties untuk menjaga hubungan pernikahan. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

 

(dmh/dmh)