Pikirkan 4 Hal Ini Sebelum Memberi Kesempatan Kedua untuk Si Dia yang Berselingkuh

Kasus perselingkuhan tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Bagaimanapun, mengetahui pasangan berselingkuh pastinya sangat menyakitkan. Oleh karena itu, banyak orang yang mempertimbangkan untuk mengakhiri hubungan mereka karena rasa sakit dan kesulitan untuk memaafkan perselingkuhan tersebut.

Namun, ada juga yang memilih untuk memberi maaf pada pasangan mereka dan memberikan kesempatan kedua. Bagaimana denganmu? Apakah kamu termasuk dalam kelompok yang ingin memaafkan dan memberi kesempatan kedua? Jika iya, ada beberapa hal yang sebaiknya dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan tersebut.

Kejujuran dan Permintaan Maaf yang Tulus


pasangan selingkuh/Foto: pexels.com/Alex Green

Sebelum memberikan kesempatan kedua pasca selingkuh, penting untuk memperhatikan apakah ada kejujuran dan permohonan maaf yang sungguh-sungguh dari pasanganmu. Ini bisa terlihat dari seberapa bersedia mereka untuk menjelaskan alasan di balik perilaku mereka.

Selain itu, mereka harus secara tulus meminta maaf dan berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Komitmen untuk sepenuhnya mengakhiri hubungan dengan orang selingkuhannya juga menjadi bagian penting dari janji-janji mereka.

Saling Jujur dengan Kondisi Hubungan

Cobalah untuk saling jujur dengan kondisi hubungan (Perselingkuhan/Foto: pexels.com/MART PRODUCTION)

Salah satu alasan mengapa pasangan selingkuh adalah adanya rasa bosan atau tidak nyaman dalam hubungan. Jika hal ini menjadi alasannya, penting untuk saling jujur mengenai perasaan yang masing-masing rasakan.

Ungkapkan apa yang membuat kamu atau pasangan merasa tidak nyaman atau bosan dalam hubungan. Setelah itu, cobalah untuk mencari solusinya bersama-sama untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Baru Pertama Kali Selingkuh

Pasangan yang baru pertama kali selingkuh memiliki peluang maaf yang lebih besar (Perselingkuhan/Foto: pexels.com/ RDNE Stock project)

Biasanya, pasangan yang baru pertama kali selingkuh akan mendapatkan peluang maaf yang lebih besar dibandingkan pasangan yang sudah berulang kali berselingkuh. 

Mempertimbangkan untuk memberi maaf pada pasangan yang melakukan perselingkuhan untuk pertama kalinya bukanlah keputusan yang merugikan. Namun, pastikan pasanganmu mengekspresikan penyesalannya atas kesalahannya tersebut dengan tulus.

Tahap Hubungan yang Dijalani

Tahapan dalam hubungan juga perlu dipertimbangkan sebelum memberi kesempatan kedua (Kesempatan kedua pasca selingkuh/Foto: pexels.com/Keira Burton)

Mengakhiri hubungan dengan pasangan yang berselingkuh lebih mudah saat masih dalam tahap pacaran. Namun, situasinya berbeda ketika kamu sudah menjalani hubungan jangka panjang, seperti pernikahan dan memiliki anak. 

Pada tahap ini, tidak hanya diri sendiri yang menjadi pertimbangan, tetapi juga keluarga dan anak-anak. Sebab itu, penting untuk mempertimbangkan pemberian kesempatan kedua dengan cermat. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)