Perjalanan Cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan hingga Gugat Cerai di Usia 2 Tahun Menikah

Ria Ricis telah melayangkan gugatan cerai kepada Teuku Ryan. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak Pengadilan Agama Jakarta. Ria Ricis yang memiliki nama lengkap Ria Yunita mengajukan gugatan pada 30 Januari 2024.

Pernikahan yang belum genap 3 tahun kini sedang di ujung tanduk, setelah sebelumnya kabar keretakan rumah tangga Ricis dan Ryan mulai menjadi rumor di media sosial. Memiliki cerita kedekatan yang singkat sebelum akhirnya menggelar pernikahan super megah. Bagaimana perjalanan cinta keduanya?

Pertemuan Pertama Ria Ricis dan Teuku Ryan

Pertemuan Pertama Ria Ricis dan Teuku Ryan/Foto: instagram.com/teukuryantr

Pada awalnya, Teuku Ryan tertarik ketika melihat Ria Ricis di Instagram Story temannya bernama Adin. Ryan pun meminta untuk dijodohkan dengan Ria Ricis. Namun, saat itu Ria Ricis belum tertarik padanya.

Pertemuan pertama Ria Ricis dan Teuku Ryan terjadi ketika dirinya berkunjung ke tanah kelahiran Ryan, yaitu Aceh. Ketika keduanya menjadi bintang tamu di Pagi-Pagi Ambyar Trans TV, Ricis menceritakan momen kebersamaan mereka di Aceh. Ryan yang datang untuk menjemputnya di bandara, menemaninya selama di Aceh, hingga akhirnya menyatakan cintanya pada Ricis.

Pada saat itu, Ricis belum menerima cinta Ryan. Ia pun meminta keseriusannya untuk langsung menemui keluarga Ricis. Selang 2 minggu, Ryan akhirnya datang ke Jakarta untuk melamar Ricis.

Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan

Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan/Foto: instagram.com/teukuryantr

Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan menjadi pernikahan mewah tahun 2021. Pernikahan yang dilaksanakan pada 12 November 2021 itu ditaksir habiskan miliaran rupiah. Momen akad nikah dengan berbalut adat dan resepsi mewah bak negeri dongeng hingga ada kereta kencana.

Pernikahannya kala itu disiarkan live di TV Nasional, mereka bahkan membuat lagu untuk pernikahan mereka berjudul Janji Setia yang telah ditonton 5 juta lebih di Youtube Ria Ricis.

Setelah menikah, mereka kerap membagikan momen sebagai pasangan yang harmonis di media sosial. Ria dan Ryan juga mengunggah keseharian mereka di kanal Youtube Ricis. Ryan juga mulai berkarir di dunia entertainment sebagai pemain web series, FTV, sinetron, hingga film setelah pindah ke Jakarta. Dari pernikahannya, mereka dikaruniai seorang putri bernama Cut Raifa Aramoana yang lahir pada 26 Juli 2022.

Rumor Keretakan Rumah Tangga

Rumor Keretakan Rumah Tangga/Foto: instagram.com/riaricis1795

Rumor keretakan rumah tangga Ricis dan Ryan sudah menjadi tebak-tebakan warganet sejak lama yang mulai curiga bahwa keluarga Ricis sedang diterpa masalah. Namun, selama itu kedua pihak kerap menyangkal bahwa hubungan keduanya baik-baik saja, baik dengan membuat klarifikasi lewat unggahan video atau foto bersama.

Banyak beredar di media sosial yang menjadi isu perceraian keduanya, seperti saat Ryan wisuda, Ricis tidak mendampingi dengan alasan syuting film di luar kota, Ricis juga sudah jarang mengunggah foto dan vlog kebersamaan dengan Ryan. Mungkin, momen umrah pada awal tahun 2024 menjadi kebersamaan terakhir mereka, saat itu juga mereka tidak membagikan foto umrah berdua atau bertiga dengan sang anak.

Hingga akhirnya kabar perceraian pun benar adanya, keduanya akan melakukan proses perceraian pada tanggal 19 Februari 2024 dimulai dengan mediasi. Semoga ada kabar terbaik untuk keduanya ya, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)