Patut Ditiru! 7 Kebiasaan Orang Arab yang Membuat Kaya Raya dan Sukses

Mendengar kata Arab, pasti langsung terbayang negara Islami dengan penduduknya yang bergelimang harta dan kemewahan. Namun, bukan tanpa alasan penduduk Arab disebut sebagai orang yang sukses dan negaranya dinilai kaya raya.

Pasalnya, ada beberapa kebiasaan yang mereka lakukan dan berpengaruh pada kesuksesan mereka dalam hal apapun. Salah satu kuncinya adalah rajin ibadah lho, Beauties.

Penasaran dengan kebiasaan orang Arab lainnya yang membuat mereka menjadi kaya? Simak informasinya di sini!

1. Mengedepankan Agama dan Ibadah

Salat/ Foto: Freepik.com/rawpixel-com

Meskipun tidak semua penduduk Arab beragama Islam, namun mayoritas umat Muslim di sana sangat mengedepankan aturan agama dan ibadah.

Salat menjadi tiang agama yang tak pernah dilewatkan oleh mereka. Ketika azan berkumandang, segala aktivitas yang sedang dilakukan pun langsung diberhentikan. Mereka akan langsung melaksanakan salat, bahkan ikut berjamaah di masjid.

Tak heran orang Arab begitu mengedepankan ibadah dan tidak pernah main-main apabila menyangkut urusan agama.

2. Tekun dalam Berbisnis

Tekun dalam berbisnis/ Foto: Freepik.com/master1305

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kebanyakan laki-laki di Arab menempuh pendidikan yang tinggi, bahkan hingga ke luar negeri. Bukan cuma untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan pengalaman, namun juga upaya untuk mengembangkan bisnis mereka.

Tak heran ada begitu banyak penduduk Arab yang menjalankan bisnis dan menjadikan hal itu sebagai prioritas. Mereka berkomitmen dan berusaha sebaik mungkin untuk kemajuan bisnisnya tersebut.

3. Rajin Bersedekah

Bersedekah/ Foto: detikCom/Rachmadin Ismail

Selain mengedepankan ibadah, orang Arab juga rajin bersedekah setiap hari. Bersedekah menjadi salah satu cara yang mereka lakukan untuk berbagi ke sesama umat manusia. Hal inilah yang juga menjadi kunci keberhasilan orang Arab sehingga memiliki karier yang sukses dan hidup bergelimang harta.

Jika Beauties berkunjung ke Mekkah atau Madinah, di sana terdapat banyak orang Arab yang bersedekah kepada pengemis atau musafir. Umumnya, orang Arab memberikan sedekah berupa uang, makanan, minuman, hingga payung.

4. Bertanggung Jawab dalam Bekerja

Bertanggung jawab dalam bekerja/ Foto: Freepik.com/DCStudio

Seorang laki-laki di Arab dikenal sangat bertanggung jawab dalam mencari uang dan mengelola bisnis mereka. Ini semua karena kebudayaan mereka yang telah menanamkan keyakinan bahwa laki-laki harus memiliki tanggung jawab yang besar.

Maka dari itu, mereka perlu bekerja keras untuk bisa menghidupi anak dan istrinya nanti. Tak heran kalau semangat bekerja dan berbisnis mereka sangat tinggi ya, Beauties!

5. Berpakaian Sopan dan Tertutup

Berpakaian sopan dan tertutup/ Foto: Freepik.com/freepik

Melihat perempuan Arab, pastinya kita tahu bahwa mereka sangat menghargai dirinya sendiri dengan cara menutup aurat. Mereka sangat menghindari pakaian minim atau terbuka karena tidak ingin mempertontonkan bagian tubuhnya kepada laki-laki yang bukan muhrimnya.

6. Punya Sifat Tegas dan Disiplin

Punya sifat tegas dan disiplin/ Foto: Arabian Gulf Business Insight

Umumnya orang Arab memiliki tampilan badan yang tinggi dan nada suara yang cukup keras. Tak jarang membuat orang-orang di sekitarnya merasa sedang di marahi.

Nah, perlu Beauties ketahui bahwa nada suara yang keras itu bukan berarti mereka sedang marah, ya, tapi bentuk ketegasan mereka dengan lawan bicaranya. Selain itu, mereka juga sangat disiplin kepada peraturan.

7. Memperlakukan Tamu Seperti Raja

Memperlakukan tamu seperti raja/ Foto: Freepik.com/rawpixel-com

Kebiasaan orang Arab yang selalu mendatangkan kebaikan untuk dirinya sendiri adalah saat mereka menjamu tamu di rumahnya. Mereka akan memanjakan tamunya dengan sambutan yang begitu meriah dan hidangan spesial juga akan disajikan.

Mereka menyajikannya dengan senang hati dan bergembira saat tamunya memakan makanan yang sudah di sajikan tersebut. Kebaikan inilah yang menjadi sumber kekayaan dan rejeki mereka.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)