Natal Tampil Paripurna! Cobain 7 Inspirasi Makeup Natal agar Tampak Beda di Hari Spesial

Beauties, untuk menyambut hari Natal tentu kamu sudah menyiapkan banyak hal seperti hiasan atau pernak-pernik Natal, menu makanan, dresscode bersama keluarga besar dan lain-lain. Namun ada satu hal yg sering terlupakan yaitu gaya makeup. 

Yups, riasan yang tepat bisa menyempurnakan penampilanmu di hari Natal. Jangan mengaplikasikan daily makeup di hari spesial, sesekali cobalah memilih makeup yang sesuai dengan outfit-mu untuk tampil maksimalkan. 

Berikut inspirasi gaya makeup untuk sambut Natal 2023 yang bisa dijadikan pilihan. Simak yuk! 

1. Monochrome Makeup

Monochrome Makeup/ Foto: Pinterest.com/Monochrome

Monochrome makeup atau riasan monokromatik umumnya menggunakan warna yang sama pada beberapa area wajah, mulai dari bibir, pipi hingga mata. Gaya riasan ini cocok banget untuk kamu yang suka gaya minimalis. Tak harus mengoleksi banyak palette, satu warna sudah cukup membuat look kamu chic dan menggemaskan. 

2. Dewy Makeup Look

Dewy Makeup Look/ Foto: Pinterest.com/Dewylook

Istilah yang biasa dipakai untuk mendeskripsikan makeup dengan kondisi kulit yang berkilau, sehat dan terlihat segar ini wajib ada di deretan gaya riasan favoritmu. Untuk mendapatkan kulit yang terlihat fresh, pastikan menggunakan primer supaya pori-pori tertutup sempurna. Untuk lighting, gunakan shimmery bukan glittery ya, Beauties. 

3. Igari Makeup

Igari Makeup/ Foto: Pinterest.com/Japanese

Igari makeup sendiri mengusung tampilan wajah minimalis, tidak perlu foundation yang berat dan banyak contour, namun tetap membuatmu tampak segar dan menggemaskan. Yups, look utama pada makeup ini adalah memperlihatkan wajah yang pinkish memberikan kesan soft dan innocent girl.

4. Douyin Makeup

Douyin Makeup/ Foto: Pinterest.com/Chinesselook

Douyin makeup memang sedang naik daun terutama di Tiongkok. Riasan jenis ini akan menonjolkan eyeshadow yang berkilau, pipi yang merona dan polesan di bibir yang memiliki gradasi. Bahkan douyin makeup bisa memberikan tampilan kulit yang terlihat sempurna dan riasan mata yang cute seperti boneka terutama di depan kamera.

5. Classic Makeup

Classic Makeup/ Foto: Pinterest.com/Koreanmakeup

Classic makeup biasanya digunakan untuk acara internasional. Permainan pada mata dan bibir menjadi kunci keberhasilan makeup ini, Beauties. Kamu bisa mengaplikasikan kombinasi warna eyeshadow yang lebih bold. Lalu tutup dengan pemakaian lipstik yang lebih berani seperti warna merah atau marun. 

6. Summer Makeup Look

Summer Makeup Look/ Foto: Pinterest.com/Summer

Summer identik dengan makeup yang cerah dan terkesan ceria. So, untuk kamu yang bosan dengan natural makeup, kamu bisa mencoba gaya riasan yang satu ini. Kamu bahkan bisa memakai eyeshadow dengan warna peach, oranye, pink bahkan hijau muda. 

7. Art Makeup

Art Makeup/ Foto: Pinterest.com/Christmasidea

Tidak ada aturan khusus pada penggunaan makeup ini. Kamu bisa berkreasi sesuai kreativitasmu tanpa batasan apapun atau bisa disesuaikan dengan tema acara. Untuk makeup Natal, mungkin kamu bisa mengaplikasikan face painting untuk membuat lukisan pernak-pernik Natal seperti pohon cemara, permen tongkat, kue jahe dan lain-lain. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)