Menurut Koki, Ini 3 Menu yang Tidak Layak Dipesan saat Makan di Restoran

Beauties, saat kamu makan di restoran, apa menu favorit yang biasa kamu pesan? Setiap orang tentu memiliki menu favorit yang sering disantap jika sedang bersantap ria di sebuah restoran. Namun, beberapa koki rupanya tidak merekomendasikan beberapa menu ini saat makan di restoran. Apa saja?

Koki menghabiskan banyak waktu menyiapkan makanan untuk orang lain, namun ketika mereka lapar dan sedang tidak berminat menyiapkan makanan untuk diri mereka sendiri, mereka pergi ke restoran favoritnya atau bahkan mencoba restoran baru.

Koki mempunyai pendapat dan kesukaannya masing-masing, sama seperti kita semua. Namun, kamu mungkin akan terkejut dengan hidangan mana yang menurut para koki tidak layak untuk dipesan di restoran. Alasannya, hidangan tersebut tidak sepadan dengan uang yang dikeluarkan.

Lantas, menu apa saja yang dimaksud? Dirangkum dari Huff Post, berikut ulasannya!

Pasta

Menurut Koki, Ini 3 Menu yang Tidak Layak Dipesan saat Makan di Restoran/Foto: Freepik.com/valerie_akakova

Jika kamu pergi ke restoran Italia, kemungkinan besar kebanyakan orang akan memesan pasta. Banyak restoran menyuguhkan pasta dengan beragam variasi, namun beberapa koki tidak selalu menganggap pasta sepadan dengan harganya.

“Hidangan pasta dengan bahan dasar pasta dan saus ternyata sangat mahal jika dibandingkan dengan modal yang dikeluarkan untuk satu porsinya,” kata seorang koki bernama Nina Swasdikiati, pemilik Ping Pong Thai di Las Vegas. Dia lebih suka mencari hidangan pasta yang lebih menarik dan kompleks dengan bahan dan rasa yang unik.

Ryan Jones, salah satu pendiri dan koki eksekutif Free Reign Restaurants di Charleston, Carolina Selatan, menemukan bahwa pasta biasanya dibuat dengan pasta kering, bukan segar, dan harganya mencapai 38 USD (sekitar Rp589 ribu).

Para koki menganggap hal ini tak sebanding dengan harga satu porsi pasta di restoran yang kerap dinilai kelewat mahal.

Salad
Salad quinoa/Foto: Freepik.com/magnifiguefoto

Menurut Koki, Ini 3 Menu yang Tidak Layak Dipesan saat Makan di Restoran/Foto: Freepik.com/magnifiguefoto

Sebagian besar menu restoran memiliki pilihan salad sebagai hidangan pembuka atau hidangan utama. Makanan ini bisa menjadi pilihan tepat bagi orang ingin makan sayur atau vegetarian. Namun, sering kali salad cenderung tergolong mahal.

“Ketika Anda pergi ke restoran dan hanya ingin sayuran berdaun hijau dan sayur-sayuran dan mereka menagih Anda 14-16 USD (sekitar Rp216 ribu-Rp248 ribu) untuk seikat wortel Sysco yang sudah dipotong tanpa rasa dan ayam yang sudah dimasak, itu konyol,” kata Evan Hennessey, koki dan pemilik Stages di One Washington dan The Living Room di Dover, New Hampshire.

Terkadang, Hennessey menganggap kualitas dan ukuran salad yang disajikan sebanding dengan harganya. Namun, terkadang porsinya terlalu besar, dan ia tidak bisa mengonsumsi semuanya.

“Saya tidak bisa makan semuanya, sehingga membuang-buang makanan, atau saya tidak bisa makan hidangan utama saya,” katanya.

Swasdikiati sependapat dengan Hennessey. Menurutnya, caesar salad yang sering menjadi pilihan klasik, terlalu mahal.

“Anda bisa membuat salad Caesar di rumah dengan selada romaine, crouton, parmesan, dan saus dengan harga lebih murah di restoran,” ungkapnya.

Sup
Makanan banyak tanpa khawatir berat badan naik

Menurut Koki, Ini 3 Menu yang Tidak Layak Dipesan saat Makan di Restoran/Foto: Freepik.com/atlascompany

Saat cuaca dingin atau kamu sedang tidak enak badan, sup sering menjadi pilihan menu yang dipesan di restoran bagi sebagian orang.

Sering kali, restoran memiliki beragam sup di menunya atau sup akan menjadi bagian dari menu spesial hari itu. Namun, menurut koki Michael DeLone dari Nunzio di Collingswood, New Jersey, menu sup hanyalah ‘kode’ dalam industri perhotelan, di mana pihak dapur sedang berusaha menghabiskan persediaan di akhir pekan sebelum mereka menerima bahan-bahan makanan baru untuk minggu berikutnya.

Wah, bagaimana menurutmu, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)