Membahas Tentang Penipuan Melalui Voice Pishing, Simak Fakta Menarik Film Korea Citizen of a Kind

Citizen of a Kind, salah satu film yang baru tayang 24 Januari 2024 lalu ini memiliki cerita yang menarik. Film yang disutradai oleh Park Young Joo ini menghadirkan cerita tentang penipuan melalui voice pishing. 

Dibintangi oleh Ra Mi Ran sebagai Deok Hee yang merupakan masyarakat biasa, dia harus kehilangan sepuluh dolar uangnya dalam sekejap akibat penipuan melalui voice pishing. Tak tinggal diam, Deok Hee berusaha keras ingin menangkap pelaku penipuan tersebut yang diketahui jumlahnya dalam bentuk grup.

Kisah Deok Hee yang sangat ambisius ingin menangkap pelaku, membuat alur cerita dari film ini terasa fresh dan tidak monoton. Untuk ulasan lebih lanjutnya, yuk kita simak fakta menarik film Citizen of a Kind.


Diangkat Dari Kisah Nyata

Diangkat Dari Kisah Nyata/ Foto: instagram.com/showbox.movie

Sutradara Park Young Joo dalam wawancaranya bersama The Korea Herald mengatakan bahwa kekuatan dari film ini adalah ceritanya yang diangkat dari kisah nyata. 

Kisah nyata penipuan melalui voice phising tersebut terjadi tahun 2016. Kejadian ini menimpa seorang ibu rumah tangga yang berusia 40-an tahun dan memiliki keberanian untuk menangkap para pelaku penipuan yang jumlahnya dalam bentuk grup.

 

Diperankan Oleh Aktor Ternama

Diperankan Oleh Aktor Ternama/ Foto: instagram.com/showbox.movie

Aktor dalam film ini merupakan aktor-aktor keren dan bertalenta. Sebut saja tokoh sentral dalam film ini, Ra Mi Ran. Seorang aktris senior Korea Selatan yang sudah membintangi banyak film dan drama Korea. 

Aktris 45 tahun ini sukses membawakan karakter Deok Hee dalam film ini sebagai seorang Ahjumma (perempuan paruh baya) yang tidak pantang menyerah. Kemampuan aktingnya dalam film ber-genre Action dan comedy ini terbilang sangat berhasil. 

Tak hanya itu, ada beberapa cast lain yang ikut mewarnai alur cerita dari film ini. Sebut saja Gong Myung, Yum Hye Ran, Park Byung Eun, dan cast pendukung lainnya. 

Berkisah tentang Self Esteem dan Personal Growth

Berkisah tentang Self Esteem dan Personal Growth/ Foto: instagram.com/showbox.movie

Ra Mi Ran dalam wawancaranya bersama The Korea Herald mengatakan bahwa karakter Deok Hee dalam film ini seolah-olah tidak seperti korban penipuan pada umumnya, melainkan dia mencerminkan tentang sebuah harga diri dan keberanian seorang warga biasa yang mengambil langkah berani untuk menangkap pelaku penipuan yang menipu dirinya.

Ra Mi Ran juga menambahkan bahwa dia menganggap film tersebut sebagian besar tentang personal dan psychological growth, yang menurutnya hal itu merupakan sesuatu yang paling dia rasakan dalam film ini.

Berbeda dari Film Voice Pishing Lainnya

Berbeda dari film Voice Pishing lainnya/ Foto: instagram.com/showbox.movie

Dilansir dari The Korea Herald, sutradara Park Young Joo mengatakan bahwa ada sejumlah film Korea  yang tema ceritanya sama yaitu penipuan melalui voice phishing.

Namun, “Citizen of a Kind” menawarkan tema penipuan yang berbeda dan penuh kegembiraan yaitu kemenangan seorang perempuan paruh baya yang berjiwa tangguh.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)