Lakukan Cuma 2 Menit, Cara Diet Ala Aktor Jepang Ini Sukses Pangkas Perut Buncit dan Bobot 13 Kg!

Tubuh yang proporsional menjadi dambaan banyak orang, apalagi seorang selebritas. Tampil ‘sempurna’ di layar kaca, rasanya sudah menjadi keharusan. Beragam cara sering kali dilakukan, mulai dari melakukan diet ketat, hingga harus melakukan pembedahan. 

Namun, tak harus selalu pakai cara sulit dan mahal. Seorang aktor Jepang bernama Ryosuke Miki membuktikan jika diet bisa dilakukan dengan cara mudah dan murah lho! 

Ryosuke Miki Sukses Pangkas Perut Buncit dan Bobot 13 Kg

Cara diet napas panjang ala Ryosuke Miki/Foto: istimewa

Ryosuke Miki, seorang aktor dari Jepang sukses menurunkan berat badan hingga 13 kg dan mengecilkan lingkar pinggangnya sebesar 4,7 inchi atau sekitar 11,9 cm hanya dalam beberapa minggu. 

Mulanya, cara diet yang dilakukan oleh Miki ini bukan untuk menurunkan berat badan, tapi sebagai latihan untuk meredakan sakit punggung. Melansir NDTV.com, cara diet Miki ini adalah resep dari dokternya dan hanya butuh waktu 2 menit untuk dilakukan lho!

Diet Napas Panjang oleh Ryosuke Miki
Ilustrasi hempas perut buncit dengan gaya hidup sehat Foto: Peels.com / Karolina Grabowska

Cara diet napas panjang ala Ryosuke Miki/Foto: Pexels.com / Karolina Grabowska

Cara diet ala Miki adalah diet napas panjang. Dimana, kamu harus berdiri dalam pose tertentu dan menarik napas selama tiga detik, lalu menghembuskan napas kuat-kuat selama tujuh detik. 

Latihan pernapasan yang terkesan sangat sederhana ini bisa membantu menurunkan berat badan. Bahkan, banyak dokter di Eropa mendukung pertanyaan bahwa cara ini cukup efektif. 

Melansir Onlymyhealth, teknik ini dapat mengurangi lemak. Dimana lemak terdiri dari oksigen, karbon, dan hidrogen. Saat kita menghirup oksigen, oksigen mencapai sel-sel lemak dan terurai menjadi air dan karbon. 

Oleh karena itu, ketika tubuh menggunakan lebih banyak oksigen, tubuh kita akan membakar lemak. 

Cara Melakukan Diet Napas Panjang
Black woman, breath and hand on chest, for meditation and wellness being peaceful to relax. Bokeh, African American female and lady outdoor, in nature and being calm for breathing exercise and health

Ilustrasi bernapas/Foto: Getty Images/iStockphoto/PeopleImages

Lantas bagaimana cara melakukan diet napas panjang ini? Simak langkahnya berikut: 

  • Berdiri tegak. Gerakkan satu ke depan dan kaki lainnya ke belakang. 
  • Kencangkan bokong agar tetap lurus dan letakkan seluruh beban tubuh pada kaki belakang. 
  • Angkat tangan di atas kepala dan tarik napas perlahan selama 3 detik. 
  • Setelah itu, buang napas dengan kuat selama 7 detik, regangkan seluruh otot tubuhmu. 

Ulangi cara sini sebanyak 2 hingga 10 menit. Teknik ini selain membantu menghilangkan lemak perut dengan cepat, juga membantu memperkuat otot-otot tubuh dan meningkatkan metabolisme. 

Selain mengikuti cara diet napas panjang ini, kamu juga perlu mengatur pola makan yang baik dan sehat agar hasilnya bisa lebih efektif ya, Beauties!

Berikut tutorial diet napas panjang ala Ryosuke Miki:

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

 

(ria/ria)