Kisah Haru Natalie Suleman, Ibu Tunggal 14 Anak yang Lahirkan 8 Bayi Kembar

Menjadi seorang ibu dan memiliki anak merupakan anugerah yang tiada terkira. Kehadiran anak tentu membuat suasana rumah selalu menjadi menyenangkan. Setiap orang tua mungkin memiliki target ingin punya anak berapa, biasanya mungkin mereka akan menginginkan dua atau tiga anak. Tapi, berbeda dengan Natalie Suleman, dia telah melahirkan 14 anak.

Tentu bukan hal yang mudah merawat 14 anak dan 8 diantaranya adalah kembar. Bagaimana ia merawat fisik dan mentalnya sebagai seorang ibu patut diacungi jempol. Kisah haru Natalie, seorang ibu super dalam melahirkan anaknya ini bisa membuat siapapun yang membacanya terharu. Yuk simak selengkapnya, Beauties!

Natalie Mendapat Rekor dan Julukan Octuplets

Natalie Suleman/Foto: instagram.com/nataliesuleman

Melansir Brightside, Natalie sebagai Octomom mendapat julukan “Suleman Octuplets” ketika berhasil melahirkan 8 bayi kembar pada Januari tahun 2009. Ia pun menjadi sorotan publik internasional hingga mendapat rekor karena peristiwa langka dan luar biasa kala itu. 

Ia berhasil melahirkan anak kembarnya melalui program bayi tabung. Sebelumnya, Natalie sudah memiliki 6 orang anak. Ia memulai program bayi tabung tersebut sejak usianya 21 tahun pada tahun 1997.

Tahun 2001, anak pertamanya Elijah lahir. Lalu Ameerah lahir tahun 2002. Ia lalu melanjutkan program bayi tabungnya lagi dan melahirkan Joshua dan Aidan, serta Calyssa dan Caleb yang lahir kembar.

Proses Haru Melahirkan 6 Bayi Kembar

Natalie Suleman/Foto: instagram.com/nataliesuleman

Natalie masih memiliki 6 sisa embrio dari program bayi tabungnya. Hingga pada tahun 2009, ia mengambil keputusan yang sangat berani. Ia meminta agar memindahkan seluruh sisa embrio ke dalam rahimnya. Ia pun berhasil melahirkan 6 bayi kembar, hingga akhirnya ia memiliki 8 anak kembar.

Namun sayangnya, sebagian besar publik memandang negatif terhadapnya, bahkan ia harus menghadapi ancaman. Namun, hal itu justru membuatnya bertekad untuk tetap menafkahi anak-anaknya secara mandiri dan ia juga bercita-cita untuk mengejar gelar master di bidang konseling.

Dalam perjalanannya menjadi ibu, Natalie sempat bercerita bahwa tidak bisa tidur adalah hal yang sudah biasa baginya ketika mengurus bayi. Ia bahkan pernah tidak tidur sama sekali atau hanya setengah jam. Ia mengaku kesulitan, namun ingin menjadi ibu terbaik untuk anak-anaknya.

Kehidupan Natalie dan Anak-Anaknya

Natalie Suleman/Foto: instagram.com/nataliesuleman

Natalie kini sering membagikan kegiatan keluarganya di Instagram pribadinya dengan 251 ribu pengikut. Ia juga mendapatkan kontrak reality show di UK. Anak keduanya, Ameerah bahkan sudah menjadi sarjana dan tengah mengejar mimpinya menjadi dokter. Natalie menjadi salah satu contoh ibu yang super tangguh dan menginspirasi. Kamu setuju kan, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)