Kate Middleton Akhirnya Kenakan Tiara Baru di Jamuan Resmi Kerajaan Inggris

Setelah sering mengenakan tiara yang itu-itu saja, akhirnya Kate Middleton tampil dengan mengenakan tiara baru saat menjamu Presiden Korea Selatan dan istrinya di Kerajaan Inggris. Tiara baru tersebut adalah Strathmore Rose Tiara yang diketahui milik Queen Mother. 

Sebelumnya, Kate Middleton selalu terlihat mengenakan Lover’s Knot Tiara yang sering dikenakan mendiang ibu mertuanya, Putri Diana semasa hidupnya. Penampilan istri Pangeran William ini dengan tiara barunya ini pun sukses mencuri atensi publik. 

Melansir dari The Court Jeweller, nama Strathmore Rose Tiara diberikan oleh ayah Queen Mother, yang merupakan Earl of Strathmore dan Kinghorne. Tiara tersebut diberikan sebagai hadiah pernikahannya dengan Pangeran Albert, yang kemudian menjadi Raja George VI dan Ratu Elizabeth (orang tua Ratu Elizabeth II). 


Kate Middleton/Foto: instagram.com/hellomag

Tiara ini terakhir dikenakan Queen Mother ketika usianya masih muda. Setelah itu, tiara Strathmore Rose ini tidak pernah terlihat lagi hingga akhirnya dikenakan oleh Kate Middleton pada jamuan resmi Kerajaan Inggris tadi malam. Ini artinya, Kate menjadi perempuan kedua yang mengenakan tiara bermotif bunga tersebut di depan umum.

Sementara untuk busana, istri Pangeran William ini memilih mengenakan gaun putih rancangan Jenny Packham dengan sulaman emas pada bagian lengan jubahnya. Dilengkapi pula dengan sarung tangan putih bergaya opera dan anting-anting berlian, membuat Kate Middleton semakin terlihat anggun dan cantik. 

Penampilan Kate Middleton saat menyambut rombongan Korea Selatan
Princess of Wales/Foto: instagram.com/princeandprincessofwales

Penampilan Kate Middleton di pagi hari saat menyambut rombongan dari Korea Selatan di lapangan London’s Horse Guards Parade juga tak kalah menawan. Perempuan bergelar Princess of Wales tersebut memilih mengenakan busana serba merah menyala. 

Gaun bergaya cape warna merah dengan pita besar di bagian dada berwarna senada pun menjadi pilihannya. Gaun tersebut diketahui rancangan Catherine Walker. Sementara untuk alas kaki, Kate Middleton memilih mengenakan sepatu pump suede merah tua dari Gianvito Rossi, fascinator berbentuk topi berwarna merah, dan clutch merah dari Miu Miu. 

Untuk menambah kemewahan tampilannya, Kate mengenakan sepasang anting oval berbentuk safir dan berlian milik Putri Diana.

Koleksi Tiara yang Pernah Dikenakan Kate Middleton

Koleksi tiara yang pernah dikenakan Kate Middleton setelah menjadi bagian keluarga Kerajaan Inggris (Kate Middleton/Foto: people.com)

Tiara Strathmore Rose adalah tiara keempat yang pernah dikenakan Kate Middleton sejak dirinya menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris. 

Saat menikah dengan Pangeran William, Kate Middleton memilih mengenakan Cartier Halo. Ini adalah tiara pertama yang dikenakannya. 

Selain itu, Kate Middleton juga pernah menggunakan Lotus Flower Tiara pada tahun 2013 dan Lover’s Knot Tiara yang sangat sering ia kenakan dalam acara-acara formal.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)