Ji Chang Wook dan Shin Hye Sun Jadi Pasangan, Ini 5 Fakta Menarik Drakor Komedi-Romantis Welcome to Samdalri

Welcome to Samdalri merupakan drama yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Shin Hye Sun. Dalam drama ini, Ji Chang Wook yang berperan sebagai Jo Yong Pil yang merupakan penduduk setia tempat tinggalnya.

Ia berteman sedari kecil dengan Jo Samdal yang diperankan oleh Shin Hye Sun. Berbeda dari Jo Yong Pil, Jo Sam Dal tidak ingin terus menetap di daerahnya tinggal sejak kecil, ia ingin keluar dari kampung halamannya dan menetap di Seoul.

Poster yang baru dirilis oleh JTBC menampilkan chemistry spesial antara teman masa kecil, yaitu Jo Yong Pil dan Jo Sam Dal. Sebagai perwakilan Samdalri, keduanya memberikan salam hangat kepada pemirsa yang akan mereka temui di bulan Desember mendatang.

Senyum cerah di wajah mereka yang bersinar di bawah sinar matahari membuat pemirsa penasaran untuk mengetahui tentang masyarakat dan kehidupan mereka di Samdalri, sebuah kota kecil di pulau Jeju.

1. Merupakan Drama Komedi Romantis yang Ringan


Poster Drama Welcome to Samdalri/ Foto: instagram.com/jtbcdrama

Jo Yong Pil dan Jo Sam Dal lahir di hari yang sama hanya dengan selisih lima menit, dan keduanya menjalani seluruh masa sekolah hingga perguruan tinggi bersama. Mereka selalu bersama-sama sedari kecil bagai perangko dan lem. 

Terlepas dari masa lalu mereka yang bahagia, pasangan ini saat ini sedang menjaga jarak antara satu sama lain karena beberapa alasan. Meskipun demikian, Yong Pil dan Sam Dal masih memiliki sejarah 30 tahun, dan keduanya akan bersatu kembali saat Jo Sam Dal kembali ke kampung halamannya.

2. Ji Chang Wook Berperan Sebagai Peramal Cuaca

ansnms
Ji Chang Wook di drama Welcome to Samdalri/ Foto: instagram.com/jtbcdrama

Ji Chang Wook dipercaya untuk memerankan karakter Jo Yong Pil, yang merupakan seorang peramal cuaca yang tinggal di kampung halamannya di Pulau Jeju. Dirinya memiliki bakat untuk meramal cuaca dengan akurat, tetapi Jo Yong Pil juga memiliki sifat pemalu dan penakut, bahkan selalu bermimpi untuk menjadi seorang penyiar cuaca di Seoul, tetapi dia tidak pernah berani untuk mewujudkannya.

Jo Yong Pil bekerja di Departemen Meteorologi Mado. Tidak ada seorang pun di Desa Mado yang mengetahui cuaca di sana sebaik Jo Yong Pil, terutama karena pengalaman pribadi yang ia bangun selama bertahun-tahun.

Jo Yong Pil setiap kali kerja akan menatap monitor seolah-olah laser keluar dari matanya, menyoroti kegigihannya dalam meramalkan cuaca secara akurat. Karena sifatnya, Jo Yong Pil dikenal sebagai orang bodoh di departemen yang tidak bisa dikendalika, menyebabkan kantor pusat menutup panggilan video dengannya dan mencegahnya menghadiri rapat penting.

3. Shin Hye Sun Berprofesi Sebagai Fotografer Fashion

assd
Shin Hye Sun di drama Welcome to Samdalri/ Foto: instagram.com/jtbcdrama

Sementara itu, Shin Hye Sun akan berperan sebagai Jo Sam Dal, yang tumbuh bersama Jo Yong Pil sebagai teman dekat masa kecilnya. Setelah bertahun-tahun bekerja keras sebagai asisten di industri fotografi fesyen, Jo Sam Dal, yang mengubah namanya menjadi Jo Eun Hye di Seoul, akhirnya berhasil dan mencapai puncak.

Namun, ketika semua yang dia bangun dengan susah payah hancur dalam sekejap, dia kembali ke Samdalri, di mana orang-orang masih mengenalnya sebagai Sam Dal dan bukan Eun Hye. 

Dirinya adalah seorang perempuan yang mandiri, percaya diri, dan berani, tetapi dia juga memiliki luka di hatinya, ingin memulai hidup baru di Pulau Jeju, tetapi tidak tahu bagaimana caranya.

4. Pemeran Pendukung yang Berbakat

amsms
Ji Chang Wook di drama Welcome to Samdalri/ Foto: instagram.com/jtbcdrama

Selain dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Shin Hye Sun, Welcome to Samdalri juga dimeriahkan oleh beberapa artis berbakat, seperti Kang Young Seok. Tidak hanya itu, aktris veteran Kim Mi Kyung akan melakoni peran sebagai ibu dari Jo Sam Dal.

Sedangkan aktris sekaligus idol Kang Mi Na akan berakting sebagai Jo Hae Dal, adik dari Jo Sam Dal. Shin Dong Mi turut berperan sebagai Jo Jin Dal, kakak tertua Jo Sam Dal. Chemistry dari ketiga kakak beradik ini tentunya akan membuat penonton penasaran dan antusias.

5. Menampilkan Kebudayaan Pulau Jeju 

assd
Shin Hye Sun di drama Welcome to Samdalri/ Foto: instagram.com/jtbcdrama

Salah satu fakta menarik tentang drama Welcome to Samdalri adalah bahwa drama ini menampilkan tradisi dan kebudayaan Pulau Jeju, sebuah pulau indah di Korea Selatan yang memiliki pesona alam dan budaya yang unik. Ada beberapa tradisi dan kebudayaan Pulau Jeju yang ditampilkan dalam drama ini.

Drama ini menyoroti profesi Haenyeo, secara definisi Haenyeo adalah penyelam perempuan yang memanen hasil laut tanpa menggunakan alat bantu pernapasan.

Mereka memiliki kemampuan untuk menahan napas di bawah air selama lebih dari 10 menit. Haenyeo adalah simbol kekuatan dan ketangguhan wanita Pulau Jeju. Ada juga Oreum, gunung berapi kecil yang tersebar di seluruh Pulau Jeju.

Selain tempat dan profesi, disoroti pula makanan khas Pulau Jeju seperti,  jeonbokjuk (bubur abalon), omegi tteok (kue beras khas), dan hallabong (jeruk khas). Makanan-makanan ini dibuat dari bahan-bahan lokal yang segar dan berkualitas.

Drama Welcome to Samdalri tidak hanya menghibur dengan cerita komedi romantis yang ringan, tetapi juga memberikan informasi tentang tradisi dan kebudayaan Pulau Jeju yang menarik dan kaya. Kamu bisa menonton drama ini mulai 2 Desember 2023 di JTBC, Netflix, dan TVING!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)