Jangan Skip! Ini 7 Rutinitas Perawatan Tubuh yang Wajib Dilakukan Agar Kulit Glowing

Jika berbicara tentang perawatan kulit, mungkin kita langsung berpikir ke kulit wajah. Padahal, perawatan kulit tubuh juga penting lho, Beauties. Bayangkan saja, jika kulit wajah terawat, glowing dan mulus, tapi ketika melihat kulit tubuh justru kusam dan kering. 

Nah, agar kulit tubuhmu sehat, glowing, dan lembut dari atas sampai bawah, yuk simak rutinitas perawatan tubuh yang wajib dilakukan agar kulit tetap glowing!

Membersihkan Kulit dengan Sabun yang Tepat

Rutinitas perawatan tubuh/Foto: Pexels

Kamu nggak bisa melangkahi tahap membersihkan kulit. Gunakanlah sabun yang tepat dengan formula ringan dan tidak membuat kulit terasa lengket. Sabun dapat memastikan semua kotoran, minyak dan sel kulit mati hilang sebelum menggunakan produk perawatan tubuh selanjutnya.

Pasalnya, jika kulit tidak bersih, maka produk apapun yang dioleskan tidak akan terserap dengan baik.

 

Lakukan Eksfoliasi Kulit

Rutinitas perawatan tubuh/Foto: Freepik

Pada dasarnya, kulit memang dapat melepaskan sel-sel kulit mati sendiri. Namun, tidak secepat jika kamu melakukan eksfoliasi kulit. Eksfoliasi kulit berfungsi untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam.

Dengan melakukan eksfoliasi maksimal 2-3 kali seminggu, akan membuat kulit tubuh lebih cerah, halus dan lembut. Eksfoliasi kulit bisa dengan menggunakan body scrub atau lulur.

Gunakan Body Serum

Rutinitas perawatan tubuh/Foto: Freepik

Ada banyak produk body serum yang bisa kamu gunakan. Biasanya, body serum ini berisi kandungan ajaib, seperti vitamin C, salicylic acid, hyaluronic acid, hingga antioksidan.

Tak hanya mencerahkan, body serum juga mampu meratakan tekstur kulit, menghidrasi kulit, dan melindungi kulit dari radikal bebas. Body serum ini berbentuk macam-macam, ada yang seperti hand body lotion atau serum cair.

Gunakan Moisturizer

Rutinitas perawatan tubuh/Foto: Pexels

Setelah melakukan eksfoliasi dan menggunakan body serum, saatnya mengoles kulit kamu menggunakan moisturizer. Kulit yang baru saja di eksfoliasi harus dikunci dengan moisturizer.

Moisturizer membantu membentuk lapisan tambahan (sementara) yang telah hilang saat eksfoliasi kulit. Kamu bisa menggunakan hand body lotion atau body butter (untuk kulit kering).

Gunakan Tabir Surya

Rutinitas perawatan tubuh/Foto: Pexels

Sama seperti wajah, kulit tubuh pun perlu dilindungi menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Pastikan kamu menggunakan tabir surya yang tepat sesuai jenis kulitmu.

Sebaiknya, gunakan tabir surya 15-30 menit sebelum keluar ruangan, karena tabir surya membutuhkan waktu sedikitnya 15 menit untuk menyerap dan melindungi kulit.

So Beauties, jangan skip rangkaian perawatan tubuh di atas ya kalau kulitmu mau glowing

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)