Jangan Insecure karena Marak Kasus Perselingkuhan, Ini 7 Tanda Pasanganmu Setia!

Tahun 2024 akhirnya datang juga. Namun, lagi-lagi jagat maya kembali dihebohkan dengan kasus perselingkuhan. Dengan maraknya kasus tersebut, sudah terbukti bahwa perselingkuhan itu bisa terjadi pada siapapun dan dalam kondisi apapun. Kalau sudah begini, Beauties pastinya jadi makin cemas, bukan?

Eits, jangan cemas yang berlebihan, ya! Pasalnya, kecemasan yang berlebihan akan perselingkuhan terhadap pasangan jika dibiarkan lama-lama bisa jadi toxic, lho. Bisa jadi kamu hanya dimakan rasa takut sesaat saja padahal sebenarnya pasanganmu adalah orang yang setia.

Nah, agar tidak jadi bumerang dalam hubungan, yuk kenali tanda-tanda pasangan setia di bawah ini. Jika pasanganmu sudah memiliki 7 tanda tersebut, percayalah bahwa dia adalah orang yang setia. Jadi, apa saja tanda-tandanya? Simak selengkapnya di bawah ini!

7. Selalu Berusaha untuk Tidak Ingkar Janji

Selalu Berusaha untuk Tidak Ingkar Janji/ Foto: Freepik/gpointstudio

Tanda pertama yang bisa kamu kenali adalah cara pasangan dalam merealisasikan janji. Tidak perlu janji-janji besar seperti jalan-jalan ke luar negeri saat liburan akhir tahun atau yang lainnya. Cukup janji sederhana seperti menemani makan bakso saat jam istirahat di kantor atau deretan janji-janji kecil lainnya.

Jika pasanganmu selalu berupaya menepati janji-janji kecil tersebut, dijamin dia adalah orang yang setia! Janji-janji kecil saja selalu berusaha ditepati, apalagi janji yang lebih besar, bukan? Jadi, jangan khawatir lagi ya, Beauties!

6. Menyempatkan Waktu untuk Bertemu

Menyempatkan Waktu untuk Bertemu/ Foto: Freepik/freepik

Meskipun menjalin sebuah hubungan, namun tentu ada masanya kalian berdua akan sibuk dengan urusan masing-masing. Kalau sudah begini, kamu dan pasangan mungkin akan jadi jarang sekali bertemu meskipun kalian masih berada di satu kota yang sama.

Kalau sudah begini, pikiran kamu pasti selalu melayang membayangkan hal-hal yang tidak-tidak, bukan? Namun selagi pasanganmu konsisten menyempatkan waktu bertemu di tengah kesibukannya, maka itu adalah pertanda dia selalu memikirkanmu di tengah-tengah masa-masa sibuknya.

5. Berusaha Menjaga Komunikasi Saat Berjauhan

Berusaha Menjaga Komunikasi Saat Berjauhan/ Foto: Freepik/freepik

Bayangan tidak-tidak soal perselingkuhan biasanya makin senter jika kamu menjalani hubungan jarak jauh alias LDR. Oleh karena terkendala jarak, kamu dan pasangan mungkin tidak akan bisa sering-sering bertemu.

Pasangan yang selalu berusaha menjaga komunikasi saat berhubungan menggambarkan keinginannya untuk selalu bersamamu di setiap waktu. Bahkan jika bertengkar, pasanganmu akan terus berkomunikasi denganmu dengan harapan memperbaiki hubungan. Dengan demikian, komunikasi adalah kunci langgengnya hubungan baik LDR maupun tidak.

4. Tak Segan Mengakui Kesalahan

Tak Segan Mengakui Kesalahan/ Foto: Freepik/azerbaijan-stockers

Hubungan yang langgeng karena pasangan yang setia pada dasarnya bukan hubungan yang tanpa pertengkaran. Pertengkaran adalah hal yang wajar. Bedanya, pasangan yang setia selalu tak segan mengakui kesalahannya agar pertengkaran tidak melebar daripada sibuk mencari pembenaran dengan mengungkit kesalahan yang kamu lakukan.

Kalau kamu sudah menemukan pasangan yang sifatnya seperti ini, jangan lepaskan! Jaga baik-baik hubunganmu dan berikan kepercayaan kepadanya.

3. Selalu Bercerita Bahkan untuk Hal-Hal yang Kecil

Selalu Bercerita Bahkan untuk Hal-Hal yang Kecil/ Foto: Freepik/freepik

Kalau pasanganmu adalah orang yang setia, ia sudah jelas akan menceritakan semua hal kepadamu tanpa terkecuali. Mulai dari hal-hal yang besar seperti mimpi, target hingga hal-hal yang tidak disukai. Tak terkecuali, hal-hal kecil yang mungkin sifatnya remeh pun juga kerap diceritakan.

Misalnya, sesederhana ia pakai baju apa hari ini, kejengkelan karena rekan kerja hingga hal-hal kecil lainnya. Saat pasanganmu menceritakan hal tersebut kepadamu, ini artinya kamu adalah seseorang yang menjadi “rumah” terbaiknya untuk bersandar.

2. Berusaha Menghargai dan Menghormati Keputusanmu

Berusaha Menghargai dan Menghormati Keputusanmu/ Foto: Freepik/jcomp

Pasangan setia adalah mereka yang selalu bersamamu entah apa pun keputusan yang kamu buat. Saat kamu sedang terpuruk dan mengutuk diri karena menganggap diri salah mengambil keputusan, ia ada di sampingmu tak menghakimi dan hanya memberi dukungan. Saat kamu merasa bahagia karena merasa keputusanmu benar, ia menjadi orang pertama yang mengapresiasimu.

Di sisi lain, saat kamu bimbang terhadap sebuah pilihan, ia akan membantumu mempertimbangkan, bukan memaksamu memilih. Kalau kamu sudah menemukan orang yang seperti ini, maka jagalah baik-baik ya, Beauties!

1. Menjaga Batasan Terhadap Lawan Jenis

Foto: Freepik/freepik

Salah satu kunci untuk melihat pasanganmu setia atau tidak adalah dengan melihat sikapnya kepada lawan jenis. Pasangan yang setia akan membatasi komunikasinya pada lawan jenis. Meskipun tetap terkesan ramah, ia tidak akan memulai obrolan yang tidak perlu, melanjutkan obrolan yang sudah selesai, atau bahkan bersikap terlalu manis saat mengobrol dengan lawan jenis.

Bahkan saat ada hubungan pekerjaan penting yang membuatnya harus selalu berkontak dengan lawan jenis, ia mampu bersifat profesional agar tidak membuatmu salah paham. Hal ini disebabkan karena ia menghargai kehadiranmu sebagai pasangan satu-satunya dalam hidupnya.

Itulah ketujuh tanda paling umum jika kamu punya pasangan yang setia. Kalau pasanganmu punya ketujuh tanda ini, jangan ragukan kesetiaannya ya, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)