Jadi Bukti Sukses, 5 Kalimat dari Para Miliarder Ini Bakal Memotivasimu agar Kaya Raya

Kecerdasan yang dimiliki para miliarder dunia dalam menghasilkan uang tentu membuat kita ingin mempelajari bagaimana cara mereka mendapatkannya. Larry Page sang pendiri Google, Warren Buffet yang menjadi investor terkaya, hingga Bill Gates yang kekayaan dan prestasinya melegenda, kita bisa mengetahui pola pikir mereka dari kalimat-kalimat yang sering mereka ucapkan.

Dirangkum dari situs Study International, berikut ini 5 kalimat dari para miliarder yang bisa dijadikan inspirasi kaya raya karena tidak mudah menyerah menggapai kesuksesan dan membuat semangat untuk bekerja lebih keras lagi.

“Menjadi negatif bukanlah cara kita membuat kemajuan.”-Larry Page

Larry Page/ Foto: Kimberly White/Getty Images for Fortune

“Menjadi negatif bukanlah cara kita membuat kemajuan.”-Larry Page

Larry Page berhasil mendirikan Google sebagai mesin pencari yang dipakai diseluruh dunia. Dalam pidatonya di konferensi I/0 Google tahun 2013 lalu, Larry Page mengatakan bahwa “Bersikap negatif bukanlah cara kita membuat kemajuan. Saya sangat optimis, saya yakin tantangan apapun yang kita hadapi, dapat kita selesaikan dengan sedikit upaya bersama dan teknologi yang baik”

Melalui kalimatnya tersebut, Larry Page mengajarkan tentang sikap yang harus selalu optimis dan terus berusaha untuk berhasil apa yang ingin diraih. Tantangan akan selalu ada, namun kita harus bisa melewatinya demi suatu kesuksesan.

2. “Penting untuk bersedia melakukan kesalahan
Warren Buffett tercatat sebagai salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan US$ 84 miliar atau Rp 1.232 triliun. Meski kaya raya, gaya hidupnya sederhana.

Warren Buffett/ Foto: Istimewa

“Penting untuk bersedia melakukan kesalahan. Hal terburuk yang bisa terjadi adalah Anda menjadi mudah diingat.”-Warren Buffet

Warren Buffet merupakan salah satu investor paling sukses sepanjang masa. Ia dikenal juga sebagai  “Oracle of Omaha”. Dari banyaknya investasi yang sukses ia lakukan, Buffet juga pernah melakukan kesalahan. Ia mengaku itu adalah penyesalan terbesarnya bahwa portfolio Berkshire Hathaway tidak menyertakan saham apa pun dari Alphabet atau Google. Buffet mengakui bahwa ia harusnya bisa memahami bisnis dengan lebih baik.

Kalimat dan pengalamannya tersebut tentu bisa menjadikan kita untuk menerima dan tidak mudah menyerah jika kita melakukan kesalahan dalam menjalankan suatu hal seperti pekerjaan, bisnis, kuliah atau sekolah. Belajar dari kesalahan tentu akan memberikan pelajaran untuk menjadi lebih baik di masa depan.

3. “Risiko terbesar adalah tidak mengambil risiko apa pun

Mark Zuckerberg/Foto: instagram.com/zuck

“Risiko terbesar adalah tidak mengambil risiko apa pun… Di dunia yang berubah dengan sangat cepat, satu-satunya strategi yang dijamin gagal adalah dengan tidak mengambil risiko.”-Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg mulai mengembangkan Facebook saat di Harvard tahun 2004. Kala itu ia berusia 19 tahun. Ia membuat Facebook awalnya agar para siswa bisa mencocokkan nama dengan foto teman sekelasnya. Ia menjadikan Facebook sebagai proyek sampingan yang menyenangkan. Hingga akhirnya, ia berani mengambil resiko untuk berhenti kuliah di Harvard dan mengembangkan Facebook hingga sukses seperti sekarang.

4. “Alasan mengapa saya bisa begitu sukses secara finansial adalah karena fokus saya tidak pernah sedetik pun pada uang.”-Oprah Winfrey

Oprah Winfrey/Foto: instagram.com/oprah

“Alasan mengapa saya bisa begitu sukses secara finansial adalah karena fokus saya tidak pernah sedetik pun pada uang.”-Oprah Winfrey

Oprah Winfrey merupakan miliarder yang menjadi ikon Amerika dengan kekayaan senilai US$2,5 miliar menurut Forbes. 

Winfrey yang sukses dengan “Oprah Winfrey Show” selama 25 tahun, ia tidak menganggap kesuksesan finansialnya disebabkan karena ia ingin menghasilkan banyak uang lagi, melainkan ia ingin menjalani hidup yang memiliki tujuan.

Oprah Winfrey pernah mengatakan bahwa “Anda tahu bahwa Anda berada di jalan menuju kesuksesan jika Anda melakukan pekerjaan Anda dan tidak dibayar untuk itu.”

5. “Pelanggan Anda yang paling tidak puas adalah sumber pembelajaran terbesar Anda.”-Bill Gates

Bill Gates/Foto: instagram.com/thisisbillgates

“Pelanggan Anda yang paling tidak puas adalah sumber pembelajaran terbesar Anda.”-Bill Gates

Bill Gates memiliki total kekayaan bersih US$119,4 miliar menurut Forbes tahun 2023. Kalimat Bill Gates berarti bahwa kita harus berani menghadapi tantangan secara langsung dan mengambil pelajaran darinya, bukan malah lari untuk tidak menyelesaikannya.

Karena hal itu jugalah, Bill Gates terus mengembangkan Microsoft selama 30 tahun terakhir dan ia diakui sebagai salah satu miliarder terkaya di dunia.

Beauties, kalimat-kalimat dari para miliarder dunia di atas sangat menginspirasi untuk yang terus berjuang dalam kesuksesan, bahwa menyerah bukanlah jalan ketika gagal, bekerja keras terus mencoba sampai berhasil.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)