Ivan Gunawan Beri Donasi untuk Gaza dari Hasil Penjualan Koleksinya, Ini Daftarnya!

Masyarakat di dunia semakin gencar memberikan bantuan untuk warga Palestina yang saat ini masih menjadi korban serangan Israel yang terhitung sudah lebih dari 100 hari. Publik figur di Indonesia juga turut serta memberikan gerakan untuk berdonasi demi solidaritas kemanusiaan.

Ivan Gunawan menjadi salah satu desainer ternama dan juga sukses sebagai National Director Miss Grand Indonesia juga turut serta memberikan sumbangan kepada Gaza. Sumbangan tersebut merupakan hasil dari penjualan koleksinya.

Koleksi Ivan Gunawan

Koleksi Ivan Gunawan/Foto: instagram.com/ivan_gunawan

Pada November 2023 lalu, Ivan Gunawan membuat koleksi khusus untuk Mandjha Hijab Ivan Gunawan sebagai sebuah bentuk dukungan untuk Palestina. Koleksinya tersebut berupa hijab series yaitu Hope Series, Freedom Series, Humanity Series, dan Victory Series. Dari penjualan pada tahap 1 tersebut, Ivan Gunawan berhasil mengumpulkan Rp 500 juta untuk disumbangkan.

Ivan Gunawan kemudian menambah koleksi series Palestina ini pada tahap 2 dengan menjual scarf dan prayer set series Palestina, hingga akhirnya terkumpul sebanyak Rp 1 miliar dari hasil penjualan yang seluruhnya disumbangkan.

[Gambas:Instagram]

“Ini bukanlah uang saya, saya hanya menjembatani wanita Mandja yang sudah mendonasikan lewat kerudung kecintaanya” ungkap Ivan Gunawan.

Sumbangan Ivan Gunawan

Sumbangan Ivan Gunawan/Foto: instagram.com/ivan_gunawan

Berdasarkan laporan dari pengelola donasi yaitu Hands Foundation Indonesia bantuan dari Mandjha Hijab Ivan Gunawan tersebut disalurkan untuk unit ambulans yang sangat dibutuhkan untuk Gaza, 1.400 terpal untuk tenda, 90 ton atau 3 kontainer gandum, dan 4.400 paket makanan. Bantuan tersebut masih terus berlanjut hingga saat ini.

“Semoga donasi ini dapat membawa dukungan penting bagi mereka yang membutuhkan. Bersama-sama, kita membuat dampak yang berarti. Dengan setiap kontribusi, harapan untuk masa depan yang lebih cerah tumbuh lebih kuat,” tulis Ivan dalam keterangan unggahannya.

Melansir CNN Indonesia, Ivan juga telah membangun masjid di Uganda, Afrika Bagian Timur. Ia terketuk hatinya ketika melihat masyarakat Uganda yang kekurangan air bersih juga tempat ibadah yang layak karena sebelumnya Igun memiliki nazar kepada diri sendiri bahwa ia ingin membangun masjid, namun banyak kendala untuk pembangunan di Indonesia hingga akhirnya menemukan jalan yang mudah untuk membangun masjid di Uganda. Masjid bercat putih tersebut dibangun dengan nama Masjid Indonesia by Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan memberikan inspirasi untuk selalu berbagi kepada yang membutuhkan. Keren banget, ya Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)