Intip Sederet Karya Desainer Asal Palestina Favorit Seleb Hollywood, Dipakai Jessica Alba!

Rami Kashou mulai dikenal luas setelah tampil di acara Project Runway season 4 (2007-2008), sebuah kompetisi perancang busana yang dikemas dalam program televisi Amerika Serikat. Ia berhasil masuk ke final, adu rancangan dengan Christian Siriano dan Jillian Lewis di depan juri tamu Victoria Beckham.

Melansir situs Rami Kashou, desainer ini lahir di Yerusalem tahun 1976. Ia tumbuh dan memulai perjalanan kariernya di Ramallah. Saat remaja, ia kerap diajak ibu dan teman-temannya berkunjung ke tempat penjahit lokal. Ia pun terinspirasi untuk mendesain pakaian untuk teman-teman ibunya setiap kali usai membeli kain.


Rami Kashou/ Foto: instagram.com/ramikashou

Setibanya di Amerika Serikat pada tahun 1996, Rami Kashou bekerja di bidang ritel selama beberapa tahun. Ia kemudian naik ke posisi pembelian dan merchandise di salah satu butik terkenal di Los Angeles.

Usai perjalanan ke Eropa sebagai pembeli, ia membeli dua mesin jahit dan mulai mempelajari desain. Setelah tiga tahun belajar secara otodidak, rancangan koleksinya dipilih butik-butik terkenal di Los Angeles. Salah satu kliennya adalah Jennifer Lopez.

Rami Kashou
Rami Kashou/ Foto: instagram.com/ramikashou

Keikutsertaannya di Project Runway membuka banyak kesempatan. Peragaan busananya dinanti di pekan mode Los Angeles, menarik perhatian artis Hollywood pada masanya seperti Jessica Alba dan Christina Aguilera.

Kini tinggal di New York, Rami Kashou tak lupa dengan akar budayanya. Selain khas dengan rancangan gaya fluid draping yang feminin, ia membuat proyek khusus seperti bordir Palestina yang membawa kenangan masa kecil.

Elyanna
Elyanna/ Foto: instagram.com/elyanna

Salah satu rancangan terbarunya adalah Mantra yang menampilkan koleksi pakaian dan merch kaligrafi. Musisi Palestina-Chile yang tengah naik daun di panggung musik Hollywood, Elyanna tampak mengenakan kaus dan tote bag dari koleksi tersebut.

Sejak awal kariernya, rancangan Rami Kashou memang jadi langganan artis Hollywood. Intip beberapa gaun rancangannya berikut ini.

Kim Kardashian

Kim Kardashian/ Foto: instagram.com/ramikashou

Saat menghadiri pesta anniversary ke-17 Majalah Ocean pada tahun 2010, Kim Kardashian kenakan gaun geometri hitam-putih potongan one shoulder rancangan Rami Kashou. Ia melengkapi tampilannya dengan pumps hitam Christian Louboutin.

Jessica Alba

Jessica Alba/ Foto: instagram.com/ramikashou

Gaun biru Jessica Alba di acara MTV VMA – US Weekly Party 2005 ini merupakan rancangan Rami Kashou. Gayanya ceria dengan warna yang cerah dan aksen ruffle yang ramai jatuh bertumpuk.

Heidi Klum

Heidi Klum/ Foto: instagram.com/ramikashou

Rami Kashou tidak hanya sekali dua kali saja merancang gaun untuk Heidi Klum. Mulai dari red carpet hingga pemotretan majalah, artis Hollywood tersebut kerap mempercayakan gaunnya pada sang desainer.

Heidi Klum
Heidi Klum/ Foto: instagram.com/ramikashou

Di antaranya adalah gaun dolar yang dirancang khusus. Juga, gaun hitam di sampul majalah Forbes edisi Juni 2008.

Jenna Dewan

Jenna Dewan/ Foto: People.com

Di tahun 2009, Jenna Dewan berpose di red carpet MTV Movie Awards dengan gaun silver dari koleksi Rami Kashou. Gaun tersebut hadir dengan potongan mini dengan neckline sweetheart. Gayanya bold dilengkapi sepatu tinggi gladiator.

Ratu Rania

Ratu Rania/ Foto: instagram.com/ramikashou

Selain langganan red carpet artis Hollywood, rancangan Rami Kashou juga beberapa kali terlihat dipakai oleh Ratu Rania dari Yordania. Salah satunya di upacara hari kemerdekaan Yordania yang ke-64 pada tahun 2010. Kala itu, Ratu Rania mengenakan gaun kaftan nuansa biru navy. Gayanya simpel tapi klasik dengan kerah berhias bordir.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)