Intip Gaya ‘Old Money’ Para Aktris Korea Saat Perankan Konglomerat di Drakor, Anggun dan Berkelas!

Kisah keluarga kaya raya atau konglomerat (chaebol) kerap ditampilkan dalam drama Korea. Gaya para aktris yang berperan sebagai konglomerat dalam drama Korea pun selalu sukses mencuri perhatian. Banyak yang menunjukkan penampilan berkelas dan memancarkan pesona ‘old money’.

Gaya elegan dan sikap anggun membuat para aktris ini berhasil menghidupkan karakter perempuan kaya raya sejak lahir. Penasaran dengan gaya ‘old money’ para aktris Korea saat memerankan karakter konglomerat? Simak yuk, Beauties!

1. Son Ye Jin – Crash Landing on You


Son Ye Jin berperan sebagai pebisnis tajir di Crash Landing on You/Foto: tvN

Berbicara soal karakter perempuan kaya raya, peran Son Ye Jin sebagai Yoon Se Ri di Crash Landing on You pasti langsung muncul di pikiran banyak orang. Dalam ceritanya, Yoon Se Ri adalah seorang pewaris konglomerat asal Korea Selatan yang terpaksa melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Di sana, Yoon Se Ri jatuh cinta dengan perwira Korea Utara bernama Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin).

Berperan sebagai pebisnis tajir, Son Ye Jin menampilkan beberapa gaya ikonik di Crash Landing on You. Salah satunya ketika ia mengenakan blazer dress putih dengan lipatan asimetris yang unik. Kacamata hitam dan handbag hitam membuat aura Son Ye Jin semakin ‘mahal’.

2. Lee Ji Ah – The Penthouse

Lee Ji Ah memerankan Shim Su Ryeon yang anggun dan elegan di The Penthouse/Foto: SBS

Lee Ji Ah berperan sebagai seorang perempuan kaya raya yang elegan bernama Shim Su Ryeon di drama The Penthouse. Shim Su Ryeon menikah dengan seorang pebisnis sukses bernama Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon). Ia bak menjadi Ratu di kompleks apartemen mewah Hera Palace.

Sejak season pertama The Penthouse, Lee Ji Ah telah menunjukkan gaya anggun dan elegan sebagai Shim Su Ryeon. Ia kerap mengusung gaya feminin dengan mengenakan gaun panjang serta rok.

Dalam adegan pesta malam hari, ia mengenakan gaun ketat berwarna putih dengan aksen silver yang mengekspos lekuk tubuhnya.

3. Song Hye Kyo – Encounter

Song Hye Kyo tampil anggun dengan gaya rambut pendek/Foto: tvN

Song Hye Kyo berperan sebagai anak politisi sekaligus CEO hotel bernama Cha Soo Hyun di drama Encounter. Cha Soo Hyun sempat menikah dengan putra keluarga kaya raya tapi bercerai karena perselingkuhan sang suami.

Dalam drama ini, Song Hye Kyo tampil segar dengan potongan rambut pendek dan digambarkan sebagai konglomerat yang fashionable. Ia tampil berkelas tapi tetap nyaman kala mengenakan trench coat Avouavou yang dipadu dengan turtleneck dan rok hitam ini.

4. Uhm Ji Won – Little Women

Uhm Ji Won perankan karakter antagonis yang elegan dalam Little Women/Foto: tvN

Uhm Ji Won memerankan karakter antagonis bernama Won Sang Ah di drama Little Women. Dalam ceritanya, Won Sang Ah merupakan anak perempuan dari seorang jenderal militer sekaligus istri dari seorang politikus ternama.

Memerankan karakter kaya raya, Uhm Ji Won kerap mengenakan outfit yang anggun dan elegan. Salah satunya perpaduan atasan satin hijau tua dengan kulot hitam ini. Anting berbentuk bulu juga menambah gaya shopisticated Uhm Ji Won.

5. Park Ji Hyun – Reborn Rich

Park Ji Hyun curi perhatian dengan gaya anggun ala old money di Reborn Rich/Foto: JTBC

Dalam Reborn Rich, Park Ji Hyun bertransformasi menjadi putri tunggal keluarga kaya bernama Mo Hyun Min. Keluarganya bertambah kaya usai ia menikahi putra sulung dari Grup Soonyang.

Sebagai menantu pertama Grup Soonyang, Mo Hyun Min selalu tampil elegan ala old money. Dalam salah satu adegan, ia terlihat rapi dengan jaket hitam putih beraksen kancing emas. Anting mutiara besarnya juga menjadi statement piece yang menawan. 

6. Kim Seo Hyung – Mine

Kim Seo Hyung tampil dengan gaya feminin di drama Mine/Foto: tvN

Kim Seo Hyung berperan sebagai putri keluarga chaebol bernama Jung Seo Hyun dalam drama Mine. Ia juga menikah dengan putra sulung keluarga chaebol lain. Jung Seo Hyun digambarkan sebagai karakter yang rasional, pintar, dan elegan.

Tentu saja, penampilan Jung Seo Hyun tak kalah elegan dan anggun. Ia kerap mengenakan setelan jas formal hingga gaun berwarna cerah. Dalam salah satu adegan, ia tampil feminin dengan gaun berkerah V-neck lebar yang meng-highlight shoulder line-nya.

7. Lee Da Hee – Island

Drama Island menampilkan Lee Da Hee sebagai putri keluarga kaya yang dikirim ke Pulau Jeju usai membuat onar/Foto: tvN

Lee Da Hee  bertransformasi menjadi pewaris perusahaan Daehan Group bernama Won Mi Ho di drama Island. Ia dikirim ke Pulau Jeju karena telah membuat onar, tapi malah terlibat dengan kasus supranatural.

Bekerja sebagai guru, Won Mi Ho kerap mengusung gaya yang rapi dan sophisticated. Dalam salah satu adegan di sekolah, ia tampil berkelas dengan jaket crop berwarna hitam putih yang dipadu dengan celana bahan kain. 

Nah, itu dia berbagai gaya old money yang ditampilkan para aktris Korea saat berperan sebagai konglomerat. Gaya siapa yang paling kamu sukai, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)