Ini Profil Kiki, Runner Up MasterChef Indonesia Season 11 yang Banjir Pujian Netizen!

Rizkisyah Putra Singarimbun atau yang lebih akrab disapa Kiki meraih posisi Runner Up MasterChef Indonesia season 11. Walau gagal menjadi juara 1, nama Kiki mendadak jadi sorotan dan banjir pujian Netizen. 

Kiki dan Belinda adalah dua peserta yang akhirnya maju sampai ke Grand Final. Keduanya bertanding memperebutkan gelar sang Juara MasterChef Indonesia dalam 3 ronde pertandingan.

Dari hasil 3 ronde tersebut, nama Belinda yang kemudian jadi juara. Di balik kemenangan Belinda, netizen justru lebih menggaungkan nama Kiki. 

Simak profil Kiki Runner Up MasterChef Indonesia season 11 di sini yuk!

Profil Kiki Runner Up MasterChef Indonesia season 11

Profil Kiki MasterChef Indonesia Season 11/Foto: Instagram.com/kiki.mci11

Rizkisyah Putra Singarimbun atau Kiki berasal dari Medan, Sumatera Utara. Ia lahir pada 27 Desember 2000.

Sang ayah adalah mantan pengacara yang berasal dari Medan, sedangkan ibunya berasal dari suku Sunda. Diketahui, Kiki adalah anak pertama dari empat bersaudara, ia memiliki tiga orang adik perempuan. 

Pendidikan dan Karier Kiki
Profil Kiki MasterChef Indonesia Season 11

Profil Kiki MasterChef Indonesia Season 11/Foto: Instagram.com/kiki.mci11

Bukan dari lulusan kampus bergengsi, ternyata kemampuan memasak pria berusia 23 tahun ini didapatkannya saat masa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Ia pernah bersekolah di SMKN 8 Medan dengan jurusan Tata Boga. 

Selepas lulus SMA tersebut, ia melanjutkan pengalaman masak-memasaknya dengan menjadi seorang kitchen helper di salah satu kafe di Medan. 

Tak selalu mulus, ternyata pilihan Kiki yang terjun ke dunia masak-memasak ini sempat tidak direstui oleh keluarganya. Namun, ia tetap melanjutkan, sampai akhirnya pilihannya ini didukung penuh. 

Berbekal pengalamannya menjadi kitchen helper dan terinspirasi dari sosok Desi Trisnawari yang berhasil jadi Juara MasterChef season 2, di tahun 2023 ia pun memilih ikut mendaftar sebagai peserta. 

Saat audisi, Kiki menyajikan Manok Cipera, yakni masakan khas Suku Karo. Cita rasa yang lezat membuat tiga juri langsung mengatan “yes” pada masakan Kiki dan membuatnya maju ke Galery. 

Meraih Juara 2, Tapi Banjir Pujian Netizen!
Profil Kiki MasterChef Indonesia Season 11

Profil Kiki MasterChef Indonesia Season 11/Foto: Instagram.com/kiki.mci11

Selama 3 ronde pertandingan, Kiki kalah 10 poin dari Belinda. Ia hanya mendapatkan poin 1857, sedangkan Belinda 1867. 

Karena perolehan poin tersebut, ia terpilih jadi juara 2 atau Runner Up MasterChef Indonesia season 11. Namun, Netizen menilai jika Kiki tidak layak meraih juara 2, karena seharusnya ialah pemenang utamanya. 

Netizen menilai ada beberapa kejanggalan yang terjadi selama Grand Final. Seperti adanya team challenge, padahal ini adalah Grand Final. Lalu, Belinda yang dibantu Kiki potong lamb, hingga penilaian yang disebut jomplang dari komentar. 

Profil Kiki MasterChef Indonesia Season 11Profil Kiki MasterChef Indonesia Season 11/ Foto: Instagram.com/kiki.mci11

Laman Instagram Kiki pun ramai mendapat pujian dari netizen. Bahkan, karena rasa tak terimanya Netizen dengan juara 2 yang didapatkan Kiki, namanya ramai diperbincangkan hingga sempat menjadi trending topic di X (dulunya Twitter). 

Lot of thanks untuk semua orang yang menjadi kunci suksesnya acara MasterChef Indonesia season 11 ini. Terimakasih banyak telah memberikan wadah untuk kami mengembangkan skill, menambah ilmu dan menguji kelayakan, terimakasih untuk semua kesempatan itu, once again, THANK YOU VERY MUCH,” tulis Kiki. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)