Ini Profil Jinan Laetitia, Penyanyi Asal Bogor yang Akan Membuka Konser Coldplay di Singapura

Setelah sukses di Indonesia, Coldplay akan melanjutkan pagelaran konsernya di Singapura, pada 23-31 Januari 2024 mendatang. Beberapa nama special guest telah diumumkan, di laman Instagram @livenationsg. 

Yang menjadi sorotan, dari tiga nama penyanyi yang akan tampil, salah satunya ada penyanyi asal Bogor, Indonesia yang turut bergabung dalam konser band asal Inggris ini. Ia adalah Jihan Laetitia

Namanya bisa menjadi special guest konser Coldplay, berbarengan bersama Jasmine Sokko dan Rriley. Lantas, siapa itu Jihan Laetitia? Simak profilnya di sini!

Profil Jinan Laetitia, Special Guest di Konser Coldplay Singapura

Profil Jinan Laetitia, penyanyi Indonesia yang akan membuka konser Coldplay di Singapura/Foto: Instagram @jinanlaetitia

Jihan Laetitia, ia lahir di Bogor, 24 September 2002. Saat ini usianya masih 21 tahun. 

Di usia yang masih sangat muda ini, ia dipercaya menjadi special guest dari konser Coldplay di Singapura bertajuk Music of the Spheres, Januari 2024 mendatang. 

Beauties, mungkin masih sedikit asing dengan nama Jihan. Ia adalah penyanyi pendatang baru, yang kini berada di bawah naungan label Warner Music Indonesia. 

Tak hanya bernyanyi, perempuan cantik nan muda ini juga adalah seorang penulis lagu sekaligus komposernya. 

Karier Jinan Laetitia
Jinan Laetitia

Profil Jinan Laetitia, penyanyi Indonesia yang akan membuka konser Coldplay di Singapura/Foto: Instagram @jinanlaetitia

Perempuan yang pernah menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bandung ini mengawali kariernya dengan merilis maxi singel, yang berjudul POV: The Prelude pada 26 Juni 2020 lalu. 

Jinan merilis singel non album, yang berjudul Jaket Merah, pada 2020. Lalu, singel keduanya berjudul Tug of War, dan ketiga ada Whenever. 

Setalah merilis beberapa single non album, akhir ia meluncurkan album pertamanya berjudul One pada 10 Juni 2022. 

Meski masih terbilang sangat baru, Jinan telah memiliki prestasi. Ia masuk nominasi kategori Duo/Grup/KolaborasiR&B Kontemporer Terbaik bersama Pamungkas dari Anugerah Musik Indonesia, lewat lagu berjudul Timeless. 

Lalu, ia mendapat penghargaan sebagai Artis Solo/Wanita R&B Kontemporer Terbaik, dari Anugerah Musik Indonesia pada 2022 lalu, lewat lagu berjudul Vanilla. 

Siap Mengisi Panggung Coldplay Selama 6 Hari di Singapura
Penyanyi Jinan Laetitia jadi pembuka konser Coldplay di Singapura (Foto: Instagram.com/jinalaetitia)

Profil Jinan Laetitia, penyanyi Indonesia yang akan membuka konser Coldplay di Singapura/Foto: Instagram @jinanlaetitia

Diketahui, Jinan Laetitia akan mengisi panggung Coldplay di Singapura selama 6 hari berturut-turut. 

Di laman Instagramnya, penyanyi cantik ini mengungkapkan rasa bahagianya. Ia mengaakan jika manifesting adalah hal yang sangat nyata. 

Jinan kembali mengingat momen saat ia cover lagu My Universe dari Coldplay 2 tahun lalu, ikut menonton konser Coldplay di Jakarta, dan tibalah saat ia mendapat kesempatan untuk menjadi special guest.  

“Aku akan menjadi opening konser Coldplay Music of the Spheres tour in Singapura, enam pertunjukan,” ujar Jinan. 

Menurutnya, kesempatan ini adalah keajaiban yang direncanakan oleh Tuhan dan alam semesta untuknya. Ia pun sangat excited dengan hal ini. 

[Gambas:Instagram]

Dalam unggahan terbarunya, ia juga sempat update jika sedang mempersiapkan lagu apa saja yang akan dibawanya saat konser Coldplay Januari mendatang. Selain lagu dari album One, kabarnya ia akan menyanyikan lagu yang belum pernah diluncurkannya sama sekali. 

Wah, hadirnya Jinan menambah deretan penyanyi Tanah Air yang tak hanya cantik, tapi juga berprestasi ya, Beauties. Congrats, Jinan Laetitia!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)