Ini Profil dan Sumber Kekayaan Egy Maulana Vikri, Pesepak Bola yang Resmi Jadi Suami Adiba Khanza

Adiba Khanza, putri pertama dari alm. Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) dan Umi Pipik resmi dipersunting oleh pesepak bola Tanah Air, Egy Maulana Vikri. Keduanya menggelar hari bahagia di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/12/2023).

Pernikahan pasangan muda mendadak jadi sorotan dan viral di media sosial. Banyak netizen yang ikut terharu dan bahagia dengan momen pernikahan keduanya. Terlebih saat Abidzar Al-Ghifar, sebagai adik Adiba yang langsung menjadi wali nikah dan menikahkannya. 

Dikenal luas sebagai pesepak bola, simak profil dan sumber kekayaan Egy Maulana Vikri yang kini resmi jadi suami Adiba di sini, yuk!

Profil Egy Maulana Vikri

Ini profil dan sumber kekayaan Egy Maulana Vikri/Foto: Instagram antzcreator, Ikawati Fitria

Egy Maulana Vikri, lahir di Medan, 7 Juli 2000. Ia merupakan anak bungsu dari pasangan Syafiruddin dan Aspiyah Asnawi. 

Namanya telah dikenal luas sebagai pesepak bola Indonesia. Ternyata, kariernya ini memang telah dimulai dari ayah hingga kakak laki-lakinya. 

Sang ayah adalah pelatih di SSB Tasbi, yakni sekolah sepak bola di Medan, sekaligus tempat Egy belajar. Lalu, kakak laki-lakinya Yusrizal Muzzakki telah bermain untuk tim di liga yang lebih rendah di Indonesia. 

Pendidikan dan Karier Egy Maulana, Suami Adiba Khanza
Egy Maulana Vikri

Ini profil dan sumber kekayaan Egy Maulana Vikri/Foto: Dewa United

Pria berusia 23 tahun ini memiliki keseriusan yang tinggi pada bidang sepak bola. Hal ini terbukti dengan jejak yang baik dan namanya yang terus bisa mencetak prestasi. 

Selepas sekolah dasar, Egy telah memilih jalannya sendiri untuk ke Sekolah Khusus Olahraga, tepatnya bersekolah di SKO Ragunan.

2014 menjadi momen debut pertamanya untuk Indonesia U-16. Dalam pertandingan persahabatan melawan Vietnam U-17 ini, ia juga sukses meraih gol pertamanya.

Lalu, di tahun 2016 ia menjadi bagian dari tim muda Indonesia yang menjadi juara di ajang Gothia Cup di Swedia. Hebatnya, Egy memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik dari turnamen Piala Gothia 2016 setelah mencetak 28 gol sepanjang turnamen. 

Di tahun 2017, ia memulai debutnya untuk Indonesia U-19. Penampilan yang mengesankan, membuat suami Adiba ini meraih penghargaan “Breakthrough Player of the Tournament”. 

Di tahun yang sama juga, Egy debut untuk Indonesia U-23 dalam pertandingan persahabatan melawan Suriah U-23. Dimana Egy masuk sebagai pemain pengganti. 

Prestasi Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri

Ini profil dan sumber kekayaan Egy Maulana Vikri/Foto: Instagram/egymaulanavikri

Silih berganti prestasi hebat diukir oleh pria berdarah Belanda-Italia-Batak ini. Daftar prestasinya adalah sebagai berikut: 

  • Peraih medali perak di SEA Games 2019, dengan mencetak 3 gol
  • Grassroots Indonesia U-12 Tournament, pencetak gol terbanyak (2012)
  • Gothia Cup, pencetak gol terbanyak (2016)
  • Pemain terbaik di Gothia Cup (2016)
  • Piala Soeratin, pencetak gol terbanyak (2016)
  • Toulon Tournament, Breakthrough player (2017)
Sumber Kekayaan Suami Adiba Khanza
Adiba Khanza dan Egy Maulana

Ini profil dan sumber kekayaan Egy Maulana Vikri/Foto: Instagram @antzcreator @manten.planner

Sebagai salah satu pemain terbaik Indonesia, kabarnya Egy Maulana Vikri bisa meraup miliaran rupiah. Berdasarkan data dari Transfermarkt, nilai pasar Egy kini mencapai Rp3,8 miliar untuk satu musim. 

Lalu, sejak 30 Januari 2023, ia telah resmi bergabung dengan tim Liga 1 Indonesia Dewa United dengan kontrak permanen. Kabarnya, ia mendapat miliaran rupiah untuk per musimnya. 

Beauties, itulah profil dan sumber kekayaan Egy Maulana Vikri, suami Adiba Khanza. Selamat berbahagia!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)