Ini Cerita Shanty YouTuber, Jalani Bisnis Kuliner Indonesia di China Kini Sukses Beli Rumah Baru!

Diaspora Indonesia di luar negeri punya cerita menarik dalam mencari nafkah. Cerita kali ini datang dari Shanty, perempuan asal Padang yang tinggal di China. 

Shanty yang menikah dengan pria asal Negeri Tirai Bambu ini tak hanya menjalani kehidupan sebagai ibu rumah tangga saja, tapi juga turut dikenal sebagai food vlogger. 

Namun, bukan food vlogger yang biasa mencicipi berbagai makan, Shanty justru memiliki cara lain. Di China, ia terkenal sebagai pedagang masakan khas Indonesia. 

Saat ini, ia telah memiliki banyak pelanggan dan membagikan potret kesehariannya saat berjualan di kanal YouTube SHANTY DI CHINA. 

Menjual Beragam Kuliner Indonesia

Cerita Shanty YouTuber, jalani bisnis kuliner Indonesia di China/Foto: Instagram @shanty3182

Setiap harinya Shanty menjual beragam kuliner Indonesia yang berbeda. Mulai dari bakso malang hingga sop iga, ia buat sendiri dan dijual ke orang-orang China. 

Beberapa waktu lalu, Shanty berkesempatan hadir dalam acara For Your Pagi. Bersama Irfan Hakim dan pembawa acara lainnya, ia membagikan ceritanya tentang hidup di negeri perantauan. 

Saat ditanya tentang kesulitan yang dihadapinya dalam berjualan, ternyata Shanty memiliki kesulitan mencari bahan-bahan yang dibutuhkan. 

Sebenarnya, bahan masakan yang diperlukan tersedia di sana. Namun, kelangkaan bahan membuat harga yang dijual jadi sangat tinggi. 

“Ada tapi harganya lebih mahal,” tuturnya, dikutip dari kanal YouTube TRANS 7 Official.

Kini Sukses Beli Rumah Miliaran di Jakarta
shanty di china

Cerita Shanty YouTuber, jalani bisnis kuliner Indonesia di China/Foto: dok Instagram

Kesuksesan Shanty menjalani bisnis kuliner dan menjadi YouTuber, membuatnya cepat mengumpulkan uang. Terbukti, ia dan suami kini berencana untuk membeli hunian seharga miliaran di Jakarta. 

Rencananya, rumah tersebut akan dijadikan sebagai bentuk investasi. Dalam arti, hunian tersebut akan digunakan Shanty dan suami jika kembali ke Indonesia karena belum memiliki tempat tinggal.

“Investasi saja sih, soalnya kan kita di luar negeri kalau datang ke sini enggak punya tempat tinggal,” akunya.

Bagaimana kisah selengkapnya, baca di sini. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)