Ini Cara ‘Unik’ Netizen Indo Ganggu Tentara Israel, Demi Membela Palestina!

Melihat perang yang tak kunjung usai, membuat beragam cara dilakukan oleh netizen Indonesia demi membela Palestina. Tak hanya bantuan materi, kini netizen Indo pun mulai mengeluarkan ‘kekuatan’ media sosialnya, untuk menyerang media sosial tentara Israel (IDF). 

Tren menyerang akun tentara Israel ini muncul di beberapa platform media sosial, seperti Instagram dan X/Twitter. Netizen Indonesia menyerang akun tentara Israel dalam bentuk komentar kritis soal genosida sampai kecaman soal pembunuhan bayi atas serangan Israel ke Gaza. 

Erlangga Greschinov Jadi Salah Satu Netizen Indo yang Serang Israel

Ilustrasi tentara Israel/Foto: REUTERS/Amir Cohen Acquire Licensing Rights

Seorang netizen yang turut andil dalam tren ini adalah Erlangga Greschinov, yang juga merupakan Cofounder dari Komunitas Fakta Bahasa. Ia menilai bahwa tren menyerang tentara Israel ini sebagai salah satu bentuk dukungan netizen Indonesia untuk Palestina. 

Hal sama pun dianggap oleh netizen, jika cara ini adalah bentuk dukungan pada Palestina. 

“Tentu karena kita merasa karena Palestina ini negeri yang jauh, di sana penjajahan terus dilakukan, sehingga kita merasa tidak dapat melakukan langkah pencegahan apapun baik secara diplomatik maupun secara apapun,” ungkapnya kepada detikINET, Selasa (21/11/2023).

Serangan Israel ke RS Indonesia di Gaza, 200 pasien dievakuasi, WHO sebut 'mengerikan'Serangan Israel ke RS Indonesia di Gaza/ Foto: BBC World

Ia juga menjelaskan bahwa cara ini memang muncul dari keterbatasan netizen Indonesia dalam menyatakan dukungan pada Palestina yang bertujuan untuk menjatuhkan moral tentara Israel.

“Sekarang ada satu cara yang memang muncul yaitu dengan menjatuhkan moral tentara IDF tersebut di sosial media,” tambah Erlangga.

Atas tren serangan kepada akun media sosial tentara Israel tersebut ia memaparkan bahwa ada tentara Israel yang sudah terganggu. Lebih lengkap, baca di sini. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)