Ini Alasan Nana Mirdad Pilih Tidak Mengadopsi ‘Bella’, Bayi yang Ditemukannya Dekat Rumah!

Aktris cantik Nana Mirdad baru-baru ini menemukan seorang bayi perempuan di semak-semak dekat rumahnya. Awalnya, bayi tersebut ditemukan oleh Tika, Asisten Rumah Tangganya (ART). 

Saat ditemukan, bayi malang tersebut dalam keadaan telanjang, masih ada tali pusarnya, dan tidak diberi alas atau kain pelindung. Dengan kondisi kulit yang sudah membiru, Nana dan keluarga cepat-cepat membawanya ke UGD RS Bali Mandara, untuk mendapatkan perawatan. 

Beruntung, bayi tersebut berhasil diselamatkan dan tetap sehat. 

Di laman Instagramnya, Nana Mirdad terus memberikan update terbaru perkembangan bayinya. Ternyata, ini adalah kali kedua ia menemukan bayi yang dibuang. Sebelumnya di tahun 2020, ia menemukan bayi juga, namun sudah dalam keadaan tidak bernyawa dan membuatnya trauma melihat hal itu.

Sementara, untuk bayi kedua yang ditemukan ARTnya ini beruntung masih bisa diselamatkan. Nama ‘Bella’ pun disematkan oleh Tika, ARTnya untuk bayi malang ini. 

Updat Terbaru Bayi yang Ditemukan Tika, Nana dan Keluarga

Ini alasan Nana Mirdad pilih tidak mengadopsi Bella/Foto: Instagram/nanamirdad_

Di laman Instagramnya Selasa (23/1/2024), Nana memberikan update terkini tentang perkembangan bayi tersebut. Bella, akhirnya sudah diizinkan untuk pulang dari rumah sakit.

“Hi adek!! Hari ini akhirnya kamu bisa pulang dari rumah sakit ke rumah dimana kamu bisa dirawat, disayang dan main dengan banyak teman kamu,” tulisnya. 

Sesuai penuturan Nana di Instagram Storiesnya beberapa hari lalu, ia memutuskan untuk menitipkannya ke dinas sosial. Meski demikian, dengan tangan terbuka Nana dan keluarga akan sangat menerima jika sewaktu-waktu ia ia dibutuhkan.

Walau hanya 3 hari bersama, aktris berusia 38 tahun ini mengungkapkan jika kenangannya bersama Bella akan melekat seumur hidup dihatinya. Ia berharap pertemuannya tidak berhenti sampai di sini. 

“Meskipun kita hanya punya waktu 3 hari untuk gendong kamu, tapi percaya deh.. Melekatnya seumur hidup di hati. Semoga pertemuan kita ngga selesai disini ya adek…,” lanjutnya.

Nana pun yakin, jika nantinya Bella akan mendapatkan rumah dan keluarga terbaik. 

“Kamu pasti diberi rumah tetap yang terbaik dengan keluarga yang terbaik untuk kamu. Karena yang doain kamu sekarang bukan kita aja, tapi banyak sekali orang di Indonesia,” katanya. 

Alasan Nana Mirdad dan Keluarga Pilih Menitipkan Bella ke Dinas Sosial
Nana Mirdad temukan bayi

Ini alasan Nana Mirdad pilih tidak mengadopsi Bella/Foto: Instagram.com/nanamirdad_

Sejak unggahannya tentang Bella ramai, banyak warganet yang meminta Nana Mirdad dan keluarga untuk mengadopsinya. Menjawab ramai komentar tersebut, ternyata Nana punya alasan tersendiri mengapa memilih menitipkannya ke dinas sosial. 

Ia pun menjelaskan di Instagram Stories, beberapa poin yang akhirnya ia dan Andrew White memilih keputusan ini. 

“Karena banyak banget yang berharap aku dan @andrewwhite_ adopsi baby Bella dan jujur dari hati terdalam kita juga maunya begitu, tapi mengadopsi anak banyak banget yang harus dipikirkan matang-matang dan aku share beberapa hal yang bikin aku dan Andrew memilih untuk nggak mengadopsi sendiri,” tulisnya. 

Alasan pertama dan kedua, berkaitan dengan kedua anaknya. Dimana Jason yang akan berangkat kuliah dan Sarah yang sedang memasuki usia remaha. 

“1. Ini tahun terakhir Jason di rumah sebelum berangkat kuliah. Kita mau seluruh fokus dan perhatian kita terarah ke proses ini. Kita mau Jason merasakan hal ini juga,” 

“2. Sarah sebentar lagi masuk usia remaja, hal ini pun harus jadi titik fokus kita. Membesarkan anak remaja pun butuh waktu, energi, dan perhatian yang full,” katanya. 

Alasan selanjutnya, berkaitan dengan privasi Bella. Dimana jika bersamanya dan Andrew, nantinya ia tak akan memiliki privasi, padahal setiap anak membutuhkan hal tersebut. 

“3. Bayi ini sampai kapanpun nggak akan pernah punya privacy jika hidup di dalam rumah tangga kita. Identitasnya nggak akan pernah bisa terjaa. Bagaimana kalu sudah dia malah dibully karena orang-orang tau ceritanya? Setiap anak butuh privacy,” jelasnya. 

Terakhir, Nana dan keluarga yakin jika Bella akan menjadi kehangatan untuk keluarga lain di luar sana. 

“4. Banyak sekali orang tua lain di luar sana yang lebih tepat mendapat kehangatan dengan adanya Baby Bella di tengah-tengah mereka. Banyak sekali keluarga bahagia di luar sana yang akan mencintai Bella dengan sepenuh hati juga,” tulis Nana.

Nana Mirdad temukan bayiNana Mirdad temukan bayi/ Foto: Instagram.com/nanamirdad_

Melepaskan baby Bella pun bukan hal yang mudah untuk Nana dan Andrew. Menurutnya, menunjukkan rasa sayang tidak harus selalu dengan memiliki. 

“Buat Andrew dan aku, Baby Bella berhak mendapat orangtua yang bisa 100% menaruh fokus untuknya juga bisa membesarkan Bella dengan identitas yang baru. Homeworknya untuk aku terutama sebagai wanita yang sudah menggendong Bella di jam dan hari-hari pertama dalam hidupnya adalah dengan pelan-pelan melepaskan dari keinginan untuk memiliki sebagai seorang ibu,” kata Nana.

“Karena menjaga, melindugi, memberi perhatian dan menunjukkan rasa sayang nggak harus dengan memiliki. It’s really no easy tapi sampai kapanpun Baby Bella akan di hati,” pungkasnya. 

Dengan mengutarakan beberapa alasan tersebut, Nana berharap tidak lagi diminta untuk mengadopsi Bella. Karena melepaskannya pun sudah berat untuknya. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)