Ini Alasan Mengapa Pangeran Mateen Tak Bisa Jadi Sultan Brunei


Baru-baru ini nama Pangeran Abdul Mateen menjadi perhatian di media sosial karena akhirnya resmi menikah dengan Anisha Rosnah binti Adam.

Pernikahan bukanlah satu-satunya alasan Pangeran Mateen menjadi perhatian warganet. Sejak lama, Pangeran berusia 32 tahun ini sering menjadi perbincangan karena memiliki tampilan fisik yang mempesona.

Selain itu, ia juga dinilai paling menonjol karena sering mendampingi sang ayah untuk menghadiri acara-acara resmi kenegaraan di luar negeri.

Meskipun menjadi sosok yang paling sering mendampingi Sultan, Pangeran Mateen bukanlah calon pemimpin Kerajaan Brunei Darussalam selanjutnya, Beauties!

Alasan Pangeran Mateen Tak Bisa Jadi Sultan Brunei

Ilustrasi/Foto: Instagram/tmski

Pangeran Mateen bukan calon pemimpin Kerajaan Brunei Darussalam berikutnya. Sebab, ia berada di urutan kelima dalam suksesi atau penerus takhta kerajaan.

Kalau bukan Pangeran Mateen, lantas siapakah calon pemimpin Brunei Darussalam selanjutnya?

Sosok yang selanjutnya akan memperoleh gelar Sultan di Kerajaan Brunei Darussalam adalah anak ketiga sekaligus putra pertama Sultan Hassanal Bolkiah, Putra Mahkota Pangeran Al-Muhtadee Billah.

Pangeran Al-Muhtadee Billah memiliki dua anak laki-laki, yakni Pangeran Abdul Muntaqim dan Pangeran Muhammad Aiman. Bila dilihat dari garis suksesi kerajaan, dua cucu Sultan Bolkiah tersebut punya derajat yang lebih tinggi untuk menuju takhta kerajaan dibanding pamannya, Pangeran Mateen.

Untuk informasi selengkapnya, lanjutkan membaca dengan KLIK DI SINI.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)