Ingin Mengisi Libur Akhir Tahun Lebih Bermakna? Lakukan 6 Kegiatan Ini, Yuk!

Setelah melalui rutinitas yang panjang tanpa jeda, hari libur menjadi hal yang sangat didambakan. Terlebih waktu libur di penghujung tahun menjadi momen yang spesial untuk banyak orang.

Selain bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat terdekat, kita juga bisa melakukan refleksi diri dan membuat resolusi menyambut tahun yang baru. Dilansir dari laman Woman’s Day, ada beberapa kegiatan menyenangkan untuk mengisi waktu liburanmu agar lebih bermakna.

Apa sajakah itu? Berikut ulasan lengkapnya.

Meluangkan Waktu untuk Refleksi

Ilustrasi/Foto: Freepik/jcomp

Beauties, sebelum tahun berganti, cobalah mengingat ulang apa saja tantangan yang telah dihadapi selama tahun ini, dan catatlah dalam buku catatan. Tulislah apa yang telah kehidupan ajarkan, mengenai hubungan-hubunganmu bersama orang-orang yang dicintai, renungkan dan evaluasi mimpi atau tujuan yang telah kamu capai.

Menentukan Resolusi untuk Tahun Mendatang

Setelah melakukan evaluasi, jika kamu masih belum tahu lagi akan melakukan apa untuk mengisi akhir tahun, kamu bisa memilih meluangkan waktu di rumah untuk membuat resolusi diri, Beauties.

Mulailah menuliskan beberapa perubahan kecil yang nantinya bisa berdampak besar pada hidupmu di tahun yang mendatang. Selain itu, buatlah strategi yang dapat membantumu untuk mencapai tujuan yang telah kamu buat.

Menghabiskan Waktu dengan Orang-orang Terkasih

Liburan Bermakna/freepik.com/freepik
Liburan Bermakna/freepik.com/freepik

Jika kamu lebih senang menghabiskan waktu dengan banyak orang, kamu bisa memilih untuk mengadakan acara bersama kerabat di sekelilingmu, Beauties. Entah itu menonton film kesukaan kalian, mengadakan pesta sederhana di taman belakang, berdansa bersama mengitari api unggun, dan habiskanlah malam untuk bercengkrama lebih lama.

Mendekor Ulang Rumah

Tahun baru tentunya membuat kita mendambakan suasana baru, Beauties. Maka hal bermakna yang bisa kamu lakukan salah satunya adalah dengan mendekor ulang nuansa di rumahmu.

Tidak perlu melakukan perombakan yang besar, hanya saja mulai menata dan membersihkannya sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja melakukan hal yang disarankan oleh konsultan, penulis, dan presenter TV Marie Kondo, di mana mengurangi barang-barang yang kurang diperlukan, bisa membuatmu lebih tenang.

Melakukan Perjalanan

Liburan Bermakna/freepik.com/prostooleh
Liburan Bermakna/freepik.com/prostooleh

Beauties, kalo kamu memiliki jiwa petualangan yang menggebu-gebu, dan ada tempat yang ingin kamu kunjungi, maka waktu libur akhir tahun ini adalah waktu yang tepat untuk kamu berpergian. Pergilah mendaki gunung, nikmatilah deburan ombak di pantai, lakukan perjalanan ke tempat-tempat yang membuatmu tenang.

Beauties, kita adalah makhluk yang tidak bisa berlama-lama sendiri. Begitu banyak orang yang berperan menjadikan diri kita di hari ini. Pertimbangkanlah untuk mengungkapkan rasa terima kasihmu lewat kata-kata dengan mengirimi mereka surat atau kartu ucapan. Catatan yang manis bisa membuat hari seseorang menjadi lebih baik, karena mereka bisa merasakan cinta yang kamu tebarkan.

Nah, itu dia beberapa hal bermakna yang bisa Beauties lakukan untuk mengisi waktu libur akhir tahun. Semoga menginspirasi dan bermanfaat!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk, gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)