Heboh Pria Menyimpan Batu yang Dikira Emas Namun Ternyata Harta Karun Langka, Ini Kisahnya!


Beauties, seorang pria yang menemukan batu di Australia terkejut luar biasa. Batu yang awalnya dikira emas tersebut, ternyata merupakan harta karun langka. Pria tersebut ialah David Hole yang menemukan batu misterius di Maryborough Regional Park, dekat Melbourne, Australia pada 2015 lalu.

Setelah itu, David Hole berusaha untuk membongkar batu tersebut dengan berbagai cara. Akhirnya, ia membawanya ke Museum Melbourne dan diketahui batu tersebut merupakan sebuah meteorit langka, Beauties.

“Tampilannya terpahat dengan lesung pipit. Bentuk itu terjadi saat melewati atmosfer, mereka meleleh di luar dan atmosfer memahatnya,” kata ahli geologi Melbourne Museum Dermot Henry kepada The Sydney Morning Herald tahun 2019, dikutip dari Science Alert, Selasa (28/11).

Para peneliti dalam makalah ilmiah mengungkapkan meteorit yang diberi nama ‘Maryborough’ itu berusia 4,6 miliar tahun. Meteorit seberat 17 kilogram memiliki besi persentase tinggi menjadikannya H5 ordinary chondrite.

Baca kisah lengkapnya DI SINI!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)