Fakta Menarik Maestra: Strings of Truth, Drakor Thriller Adaptasi Film Prancis Tentang Misteri di Balik Orkestra!

Menawarkan cerita penuh ketegangan dan berdebar, drama Korea dengan genre thriller dan misteri selalu punya tempat tersendiri di hati penonton. Bahkan, di akhir 2023 didominasi oleh deretan judul drama thriller dengan beragam tema. 

Dari sekian banyak drama Korea terbaru yang dirilis, serial Maestra: Strings of Truth sukses menarik perhatian penonton dengan cerita penuh keseruan dan perolehan rating tinggi yang stabil.

Bagi Beauties yang penasaran dengan drama ini, simak sederet fakta menarik mengenai Maestra: Strings of Truth berikut ini!

1. Adaptasi dari Film Prancis


Maestra: Strings of Truth adaptasi film Philharmonia/ Foto: imdb.com

Drakor garapan tvN yang mengudara sejak (9/12) lalu ini, merupakan adaptasi dari film Prancis berjudul Philharmonia karya Marine Gacem yang rilis pada tahun 2019.

Film drama musikal berbalut thriller tersebut, menceritakan seputar kehidupan seorang konduktor yang berbakat dan mahir memimpin sebuah orkestra.  Tak hanya itu, film yang di-remake menjadi drama Korea ini akan menguak beberapa teka-teki dan misteri dari kasus yang terjadi di dalam orkestra. 

2. Sajikan Kisah Misteri di Balik Konduktor Orkestra

Kisah misteri dibalik orkestra dalam Maestra: Strings of Truth/ Foto: instagram.com/tvn_drama
Misteri dibalik orkestra dalam Maestra: Strings of Truth/ Foto: instagram.com/tvn_drama

Sesuai dengan hasil adaptasi film Philharmonia, Maestra: Strings of Truth menyoroti perjalanan hidup Cha Se Eum, seorang konduktor orkestra wanita ternama di New York. Di samping kejeniusan serta kesuksesan yang diraihnya, tak ada yang tahu jika Cha Se Eum memiliki rahasia kelam dan dihadapkan banyak konflik.

Berawal dari kepulangannya ke Korea dan bergabung bersama The Hangang Philharmonic, sebuah orkestra yang berada di ambang kehancuran. Semenjak itu, berbagai kasus misterius di dalam orkestra perlahan mulai muncul.

Mau tidak mau, Cha Se Eum berupaya untuk melindungi orkestranya dengan menyelidiki kasus misterius tersebut. Tak hanya itu, hubungan rumah tangganya yang dikenal harmonis juga tengah diambang perpisahaan lantara perselingkuhan suaminya dengan salah satu anggota orkestra.

3. Perpaduan Alunan Musik yang Mendebarkan

Maestra: Strings of Truth/ Foto: instagram.com/tvn_drama
Maestra: Strings of Truth/ Foto: instagram.com/tvn_drama

Penayangan perdana dibuka dengan rating 4,1%, para penonton bakal disuguhkan dengan alunan musik klasik dalam Maestra: Strings of Truth. Drama yang mengangkat cerita thriller dan misteri ini, juga menampilkan banyak instrumen musik sebagai pendukung dalam menceritakan setiap adegan konflik.

Dengan iringan musik klasik, cerita yang disajikan pun akan terasa semakin mendebarkan. Apabila adegan konflik tersebut berat dan memanas, maka iringan musik menjadi lebih cepat, sehingga penonton juga ikut terbawa suasana orkestra yang tegang.

4. Penampilan Comeback Lee Young Ae yang Mencuri Perhatian

Penampilan Lee Young Ae di Maestra: Strings of Truth/ Foto: instagram.com/tvn_drama
Penampilan Lee Young Ae di Maestra: Strings of Truth/ Foto: instagram.com/tvn_drama

Selain alur ceritanya yang menarik, kemunculan Lee Young Ae yang semakin cantik dan tampak awet muda turut mencuri perhatian publik. Maestra: Strings of Truth sendiri merupakan proyek comeback Lee Young Ae usai membintangi drama Inspector Koo tahun 2021 lalu.

Aktris yang telah memainkan berbagai peran sejak tahun 1993 ini, didapuk sebagai Cha Se Eum, sosok konduktor orkestra yang berani dan penuh semangat.

Lewat drama ini pula banyak penonton yang dibuat terkejut akan penampilan baru Lee Young Ae dengan rambut pendek yang semakin menambah kesan kuat dan elegan bak pemimpin orkestra.

Nah, itu dia sederet fakta menarik mengenai Maestra: Strings of Truth. Yuk, jangan lupa untuk menyaksikan drama ini di Disney+ Hotstar setiap Sabtu dan Minggu, Beauties!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)