Epik Banget, 4 Tempat Wisata Tahun Baru di Bandung Ini Wajib Masuk List Beauties!

Musim liburan tahun baru sudah terasa nih. Gimana, sudah punya bucket list mana saja yang bakal dikunjungi? Ada lho tempat wisata tahun baru di Bandung yang Instagramable. 

Tempat wisata di Bandung ini wajib banget dikunjungi Beauties ketika jalan-jalan di Bandung. Apalagi buat yang suka nongki cantik dan berswa foto. 

Nggak hanya soal suasana dan spot foto, beberapa bangunan di sana ada yang masih kental dengan arsitektur bergaya kolonial. Selain itu, ada instalasi mirip Supertree Grove di Gardens by the Bay Singapura?

Penasaran? Berikut 4 tempat wisata tahun baru di Bandung yang bisa dikunjungi bersama keluarga, sahabat, atau teman terdekat. 

1. Jalan Braga

Potret Jalan Braga/foto: instagram.com/destinasibandung

Cari tempat wisata di Bandung bernuansa kolonial tapi tetap kekinian? Cobain deh ke Jalan Braga. Bangunan yang berdiri di sepanjang Jalan Braga menggambarkan nuansa Bandung tahun 1920-1940, menurut Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMTR) Provinsi Jawa Barat. Konon, sejak era Hindia Belanda, kawasan Jalan Braga sudah menjadi tempat nongkrong lho.

Buat yang suka kulineran, coba singgah ke Noi Nan Patchawadee yang berada di Jalan Braga Nomor 31-33, Bandung. Di sini tersedia menu makanan autentik khas Thailand. Yang mau nyeduh kopi sambil melukis, jangan lupa mampir ke Hola Koffie. Lokasinya ada di Gelora Space, Jalan Braga Nomor 109.

2. Gedung Sate

Gedung Sate, Bandung/foto: instagram.com/kotabaruparahyangan

Ke Bandung tapi belum mampir ke Gedung Sate, rasanya seperti ada yang kurang. Ikonik Kota Bandung ini sudah ada sejak 1980. Bangunan tersebut beralamat di Jalan Diponegoro Nomor 22, Kota Bandung. 

Ngomongin soal gaya bangunan, Gedung Sate dibangun dengan beberapa gaya. Mengutip laman Humas Kota Bandung, Gedung Sate menggunakan model Renaissance Italia dan desain jendela mengusung konsep Moor Spanyol. Tidak hanya itu, konon Gedung Sate juga dipengaruhi ornamen Hindu dan Islam. 

3. Kawasan Dago

Salah satu cafe di kawasan Dago, Dago Bakery Punclut/foto: instagram.com/dagobakerypunclut

Yang mau menghabiskan waktu nongkrong bareng teman atau keluarga, bisa banget mengunjungi kawasan Dago. Kawasan satu ini terkenal dengan cafe-nya yang hits dan kulinernya yang mantap di lidah. 

Siapa penggemar YouTube JurnalRisa? Di Dago ada cafe besutan mereka lho, Jurnal Risa Coffee Dago. Buat lokasinya ada di Jalan Sumur Bandung No 14. 

Selain itu, ada juga Dago Bakery Punclut Cafe. Cafe ini sempat viral lantaran arsitekturnya bergaya Eropa klasik yang notabene berbentuk kastil berwarna abu-abu tua Selain kastil, ada pula area terbuka dengan instalasi mirip Supertree Grove di Gardens by the Bay Singapura.

Cakep banget dan sangat recomended untuk pecinta foto. Lokasi Dago Bakery Punclut ada di Jalan Pagermaneuh No.57, Punclut.

4. Lembang Park & Zoo

Potret Lembang Park & Zoo/foto: instagram.com/bandung.banget

Beauties penyuka binatang? Tenang, di Bandung ada Lembang Park & Zoo. Wisata hits ini ada di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Wahana yang tersedia di Lembang Park & Zoo, antara lain E-Scooter, riding school, panahan, water kiddy zone, perahu, paddle boat, playground, kereta, bianglala, storyland, dan carnival games.

Di Lembang Park & Zoo, Beauties tidak perlu risau soal makanan. Di sana ada beragam restoran dan cafe unik, misalnya Neko Cat Cafe. Sesuai namanya, di Neko Cat Cafe Beauties bisa bermain dengan aneka kucing lucu.

Yang mau menyantap makanan sambil melihat pemandangan hijau bisa ke Quagga Green Cafe.

Itulah 4 rekomendasi tempat wisata tahun baru di Bandung yang bisa Beauties kunjungi. Selain keempat itu tadi, wisata mana lagi yang wajib dikunjungi saat di Bandung?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(ria/ria)