Enak Semua, Cek Rekomendasi Cemilan untuk Malam Tahun Baru buat Disantap Bareng Keluarga

Malam tahun baru menjadi momen yang dinanti-nanti oleh banyak orang karena menandai akhir dari satu tahun, dan awal dari tahun berikutnya. Malam tersebut sering diisi dengan pesta, kembang api, kumpul keluarga, dan acara khusus lainnya. Merayakan malam tahun baru merupakan tradisi yang sangat disukai oleh banyak orang.

Seringkali, malam tahun baru diisi dengan percakapan, permainan, dan acara hiburan. Kehadiran cemilan ternyata sangat penting untuk membantu mengisi waktu menunggu tengah malam dengan cara yang santai, mencegah rasa lapar, dan membuat suasana tetap hidup.

Nah, buat yang akan merayakan pesta nanti, yuk simak rekomendasi cemilan untuk malam tahun baru!

Tahu Walik

Tahu Walik/ Foto: food.detik.com/odilia

Tahu Walik adalah hidangan Indonesia yang terbuat dari tahu yang dibentuk seperti gulungan atau “walik” dan diisi dengan campuran tahu yang diulek bersama bumbu, sayuran, dan daging ayam atau ikan, kemudian digoreng hingga matang. Cemilan ini bisa dinikmati sebagai hidangan pembuka pada berbagai acara.

Puding Roti

Puding Roti/ Foto: cooking.nytimes.com

Roti tawar bisa dikreasikan sebagai cemilan yang lezat dan menyehatkan dengan dibuat menjadi puding roti. Cemilan ini memiliki rasa manis dengan kombinasi tekstur lembut dari roti yang direndam dalam campuran susu dan telur. Puding roti bisa dinikmati dalam keadaan hangat atau dingin, sehingga cocok untuk disajikan saat malam tahun baru.

Dimsum

Dimsum/ Foto: freepik.com

Dimsum adalah makanan ringan yang terbuat dari ayam, udang, tepung tapioka, dan penyedap lainnya sebagai pelengkap. Makanan ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal. Umumnya, dimsum dihidangkan dalam porsi kecil-kecil, sehingga cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman.

Tteokbokki

Tteokbokki/ Foto: freepik.com/jcomp

Tteokbokki merupakan hidangan dari Korea Selatan yang terdiri dari kue beras, saus gochujang, odeng, dan bumbu lainnya. Hidangan ini umumnya memiliki cita rasa pedas, manis, dan gurih. Saat ini, tteokbokki sangat mudah ditemukan di mana saja. Makanan ini cocok sebagai hidangan untuk malam tahun baru.

Pisang Bakar

Pisang Bakar/ Foto: tasteofhome.com

Hidangan yang terbuat dari pisang yang dibakar atau dipanggang ini, biasanya diolesi dengan mentega. Menjadi cemilan yang mudah disiapkan dan tidak memerlukan banyak bahan, makanan ini menjadi pilihan cepat dan mudah untuk dijadikan sebagai cemilan. Pisang bakar dapat disajikan dengan berbagai topping seperti coklat leleh, keju, atau es krim.

Puding

Puding/ Foto: freepik.com

Puding biasanya dibuat dengan berbagai varian rasa seperti cokelat, vanila, buah-buahan, kopi, dan lain-lain. Cemilan satu ini dapat disajikan dalam berbagai bentuk, termasuk dalam mangkuk, dalam bentuk kue, atau bahkan dalam bentuk lapisan dalam kue. Puding seringkali dibuat menjadi hidangan favorit untuk berbagai acara, termasuk saat perayaan malam tahun baru.

Itulah beberapa rekomendasi cemilan yang bisa kamu sajikan untuk malam tahun baru nanti. Dari 6 jenis cemilan di atas, mana favoritmu, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)