Cara Styling Motif Kotak-kotak, Aksesoris hingga Nail Art Selalu Sukses Bikin Cute

Selain outfit berwarna netral seperti hitam atau putih dan outfit polos, ada juga lho outfit bermotif yang cukup ramai tapi tak kalah timeless. 

Yups, jika biasanya kamu menyimpan banyak kemeja berwarna putih atau hitam, tak ada salahnya jika mengoleksi kemeja kotak-kotak. Bahkan atasan jenis ini bisa dijadikan sebagai outfit santai hingga formal.

Motif kotak-kotak pada pakaian tergolong timeless dan tidak akan ketinggalan zaman. Meskipun memiliki motif yang cukup ramai, tetap mudah dipadupadankan, Beauties. Tak hanya kemeja, berbagai model atasan atau bawahan bahkan aksesoris juga menarik jika bermotif plaid atau kotak-kotak.

Berikut referensi gaya fashion dengan outfit bermotif kotak-kotak yang bisa banget dijadikan andalan. Simak yuk!

 

Styling Simple

Styling Simple/ Foto: Pinterest.com/Chicstyle

Styling simple dengan motif plaid ini memang sering dijadikan andalan. Kebanyakan outfit yang dipakai adalah rok dengan motif kotak-kotak lalu dipadukan dengan berbagai model atasan polos.

Dress motif plaid juga sayang untuk dilewatkan, karena memberikan kesan feminin sekaligus cute. Sedangkan untuk kamu yang menyukai gaya santai dan nyaman, kamu bisa memadukan celana bermotif plaid dengan atasan favoritmu.

Layering

Layering/ Foto: Pinterest.com/Layeringstyle

Bosan dengan gaya simple, teknik layering bisa dijadikan pilihan. Cobalah memadukan plaid dress dengan jaket kulit untuk memberikan kesan yang berbeda pada tampilanmu.

Atau kamu bisa memadukan atasan bermotif plaid tanpa lengan dengan kaus putihmu. Bahkan padupadan crop vest motif plaid dengan kemeja warna netral, lebih eye catching.

Motif ini juga bisa diterapkan ke blazer. Supaya OOTD kerjamu tidak membosankan dengan blazer polos, pilih blazer motif plaid. Tak hanya bisa digunakan untuk bergaya formal, kamu bisa mengkombinasikan blazer dengan celana jeans dan baseball cap agar lebih sporty.

Tabrak Motif

Mixing Print/ Foto: Pinterest.com/Colorblock

Mixing print atau gaya fashion tabrak motif memang bisa dikatakan cukup kontroversial di dunia fashion. Tapi sangat cocok untuk kamu yang percaya diri dan senang tampil beda.

Kamu bisa memadukan setelan blazer bermotif plaid dengan inner bermotif lain seperti pop art, floral dan lain-lain. Bahkan motif plaid ini juga sangat cocok dipadukan dengan motif garis vertikal atau horizontal.

Aksesori

Aksesori plaid/ Foto: Pinterest.com/Shein

Untuk tampilan yang lebih simpel namun tak kalah fashionable, aksesoris dengan motif plaid juga bisa banget diadopsi. Topi beret dengan motif plaid bisa membuat tampilanmu jadi lebih cute.

Supaya tidak monoton, kamu bisa memakai kemeja favoritmu dipadukan scarf. Bisa juga memaksimalkan penampilan dengan tas bermotif plaid senada dengan blazer yang kamu pakai.

Nail Art

Nail Art/ Foto: Pinterest.com/Nailart

Rasanya tak lengkap jika tidak memaksimalkan look kamu dengan tampilan kuku yang cantik. Yups, nail art tak boleh terlewat, Beauties. Motif plaid juga menarik diaplikasikan ke kuku indahmu.

Gaya monokrom dengan perpaduan motif plaid hitam dan putih bisa dijadikan andalan untuk terlihat simple. Kamu juga bisa memilih padu padan warna beige dan merah seperti potret di atas.

Untuk memberikan kesan mewah, nail art dengan pulasan shimmer polish bisa banget dijadikan nail art favorit. Lebih classy dan feminin.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)