Bogor Akan Punya Tol Baru ‘Nyambung’ Jakarta, Cek Rutenya!


Beauties, jalan tol di Jabodetabek akan makin tersambung dalam beberapa tahun ke depan, termasuk Bogor Outer Ring Road (BORR) merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) III.

Saat ini pembangunan BORR sudah sampai seksi IIIA Simpang Yasmin – Simpang Semplak, pembebasan lahan untuk seksi selanjutnya pun terus berlanjut.

“Sebagian pembebasan lahan di tanah Sareal, saat ini BORR kan di darat lewat bawah, ada ratusan bidang yang memang sudah dipetakan dan pembayaran dilaksanakan di tahun ini sudah mulai, sampai batas Angke, selebihnya masuk area Kemang itu kabupaten,” kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim kepada CNBC Indonesia, Selasa (23/1) lalu.

Selain tanah warga, ternyata ada lahan Pemkot yang juga terkena dampak dari BORR III ini, diantaranya wisma atlit yang akan digunakan Kota Bogor dalam penyelenggaraan Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) 2026.

“Kita ada beberapa lahan yang terkena lintasan akses, termasuk tempat yang kita mau bangun wisma atlit, kepotong 1,5 hektare ada 4 bidang,” imbuhnya.

Sementara itu, berikut rincian Tol BORR:

1. Seksi I Sentul – Kedung Halang, sepanjang 3,85 km

2. Seksi IIA Kedung Halang – Kedung Badak, sepanjang 1,95 km

Kamu juga bisa cek rincian tol BORR selengkapnya  DI SINI.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)