Bocah 11 Tahun Putuskan Pensiun Dini, Punya Gaji Rp3 M per Bulan! Ini Kisahnya


Di saat anak lain fokus bermain dan belajar, gadis satu ini fokus mencari uang sendiri lewat bisnis. Hebatnya, dia bisa mengumpulkan hingga Rp3 miliar dalam sebulan. Wow!

Adalah Pixie Curtis, anak perempuan berusia 11 tahun yang memulai bisnis pada saat pandemi COVID-19. Pixie berbisnis bukan karena miskin atau keluarganya bermasalah, tetapi murni ingin berbisnis. 

Kisah bisnisnya dimulai pada tahun 2021 lalu. Mengutip Nationwide News, kala itu ketika pandemi Covid-19 melanda, Curtis yang masih berusia 10 tahun memulai bisnis bernama Pixie’s Fidget yang fokus pada aksesoris dan permainan anak-anak. Bisnis itu berjalan berkat dukungan penuh dari orang tua, khususnya ibu Roxy Jacenko.

Sang Ibu memberi Curtis modal usaha, sekaligus membantunya untuk belajar bisnis: bagaimana menjual barang, ke mana harus menjualnya, lewat apa proses penjualannya, dan sebagainya. Beruntung, anak kecil asal Australia itu termasuk penurut dan mudah menyerap informasi baru.

Pixie Curtis/ Foto: Instagram @pixiecurtis

Pada awalnya, operasional bisnis Curtis bergerak di Instagram pribadinya yang memiliki ratusan ribu pengikut. Barang pertama yang dijual adalah mainan gelembung warna-warni. Menurut klaim Curtis, barang pertama ini langsung terjual habis dalam kurun 48 jam atau selama 2 hari. Total keuntungan dari penjualannya bahkan hingga US$ 200 ribu atau setara Rp3 miliar. Dan ini konsisten terjadi hingga sekarang. 

Besarnya pendapatan yang diperoleh membuat bisnis Curtis makin berkembang. Dari semula hanya toko online, kini sudah memiliki gudang sendiri. Tak hanya itu, dia juga memberanikan diri memulai bisnis baru di sektor aksesoris rambut bernama Pixie’s Bows. Dengan hadirnya bisnis baru ini menandakan kalau Curtis di usia belum genap 12 tahun sudah memiliki dua perusahaan beromset miliaran rupiah.

Untuk kisah selengkapnya, lanjutkan membaca dengan KLIK DI SINI.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)