Bikin Sat Set, 5 Tips Mengemas Barang Ini Perlu Kamu Terapkan Saat Akan Pergi Liburan!

Apakah kamu sudah melakukan persiapan untuk liburan yang menyenangkan? Salah satu kunci agar liburan berjalan lancar adalah efisiensi dalam pengemasan barang.

Nah, biar nggak pusing dan bisa fokus menikmati momen, yuk simak 5 tips mengemas barang yang praktis berikut!

1. Buat Daftar Packing

Buat daftar packing/Foto: Freepik/Freepik

Langkah pertama yang tidak boleh terlewatkan adalah membuat daftar packing. Tulis semua barang yang dibutuhkan, mulai dari pakaian, alat mandi, hingga perlengkapan khusus sesuai destinasi.

Dengan daftar ini, kamu dapat memastikan tidak ada yang terlupakan dan packing pun jadi lebih terorganisir.

2. Pilih Baju Sesuai Aktivitas

Pilih baju sesuai aktivitas/Foto: Freepik/Freepik

Sebelum memasukkan baju ke dalam koper, pertimbangkan aktivitas yang akan kamu lakukan. Usahakan tidak membawa baju dalam jumlah yang terlalu berlebihan karena itu dapat menyusahkan dirimu sendiri ketika harus angkat-pindah barang.

Jika akan ada hiking atau aktivitas outdoor, bawalah pakaian yang nyaman, praktis, dan sesuai. Kalau ada acara formal, cukup bawa satu atau dua set pakaian formal. Jangan lupa memastikan perkiraan cuaca di destinasi tujuan sehingga kamu bisa memilih pakaian yang sesuai dengan kondisi atmosfer.

3. Gunakan Packing Cube untuk Kelompokkan Barang

Gunakan packing cube untuk kelompokkan barang/Foto: Freepik/Freepik

Packing cube adalah sahabat terbaik saat mengemas barang. Gunakan packing cube untuk mengelompokkan pakaian, aksesori, atau barang lainnya.

Dengan cara ini, kamu tidak perlu lagi mengacak-acak seluruh koper ketika sedang membutuhkan sesuatu. Kamu tinggal ambil packing cube yang diperlukan, dan voila, semuanya rapi!

4. Bawa Barang yang Multifungsi atau Versi Travel Size

Bawa barang yang multifungsi atau versi travel size/Foto: Freepik/Freepik

Untuk menghemat ruang di koper, pilih barang-barang yang multifungsi atau dapat dijumpai dalam versi travel size. Contohnya, pilih sabun yang bisa digunakan untuk wajah dan tubuh, atau bawa parfum dalam kemasan travel size.

Selain itu, kamu juga bisa memilih pakaian dengan style dan warna-warna yang netral agar bisa dipadu-padankan untuk menciptakan gaya yang berbeda. Cara ini tidak hanya menghemat tempat, tapi juga memastikan kamu tetap tampil stylish tanpa membawa beban berlebih.

5. Siapkan Tas Kecil untuk Menyimpan Barang Penting

Siapkan tas kecil untuk menyimpan barang penting/Foto: Freepik/Freepik

Tas kecil seperti tote bag atau sling bag bisa menjadi penyelamat di saat-saat tertentu. Gunakan tas kecil yang sekiranya bisa kamu bawa kemana-mana untuk menyimpan barang penting, seperti dokumen perjalanan, ponsel, atau kamera. Dengan begitu, kamu tidak perlu menggali koper setiap kali butuh sesuatu dan dapat lebih leluasa bergerak.

Semoga 5 tips praktis ini dapat membantu kamu dalam mengemas barang untuk liburan. Ingat, liburan adalah waktu untuk bersantai, jadi usahakan proses packing efisien agar kamu bisa mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan. Selamat liburan dan jangan lupa abadikan momen-momen indahmu!

****
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)