Baru Usia 12 Tahun Sudah Jadi Anak Terkaya di Dunia, Kini Pilih Pensiun Dini dengan Harta Rp300 M!

Berbicara tentang kesuksesan adalah hak semua orang, tanpa terkecuali. Walau usia masih sangat muda sekali pun, berkat kerja keras yang dijalani bukan tak mungkin jika ia bisa mendadak kaya raya. 

Hal ini terjadi pada anak perempuan bernama Pixie Curtis. Usianya memang baru 12 tahun, namun ia telah memiliki kekayaan melimpah berkat bisnis yang dijalaninya. 

Jalani Bisnis Sejak Usia 10 Tahun

Kisah anak terkaya di dunia yang kini pilih pensiun dini/Foto: Instagram @pixiecurtis

Pixie Curtis lahir di Sydney, Australia pada 2011 silam. Berbeda dari anak-anak seusianya, Curtis tidak mengisi kegiatan sehari-harinya dengan bermain dan belajar. Ia malah fokus mencari uang sendiri lewat bisnisnya. 

Bukan karena miskin atau masalah keluarga, hal ini dilakukan murni karena ia memang menyukai kegiatan tersebut. 

Cerita ia memulai bisnis ini dimulai sejak 2021 lalu. Saat pandemi Covid-19 melanda, ia yang saat itu masih berusia 10 tahun memulai bisnis bernama Pixie’s Fidget, yang berfokus pada aksesoris dan permainan anak-anak. 

Bisnis tersebut pun mendapat dukungan penuh dari orangtua, khususnya ibu Roxy Jacenko. Ibunya memberikan modal usaha dan membantunya terus belajar bisnis.

Siapa sangka, bisnis yang dimulai dari Instagram pribadinya ini bisa sukses. Barang pertama yang dijualnya adalah mainan gelembung warna-warni dan terjual habis dalam kurun 48 jam. 

Total keuntungan dari penjualannya bahkan hingga USD 200.000 atau setara Rp3 miliar, dan konsisten hingga sekarang. 

Kini Pilih Pensiun Dini dengan Total Harta Rp300 Miliar!
Pixie Curtis

Kisah anak terkaya di dunia yang kini pilih pensiun dini/Foto: Instagram @pixiecurtis

Besarnya pendapatan yang diperoleh oleh Curtis ini membuatnya hingga punya gudang sendiri. Ia juga sampai membuka bisnis baru di sektor aksesoris rambut bernama Pixie’s Bows. 

Dua bisnis ini membuat hartanya telah menyentuh miliaran rupiah. Diperkirakan, total harta kekayaan anak 12 tahun ini telah mencapai USD 21 juta atau Rp300 miliaran. 

Namun menariknya, dengan uang miliaran yang didapatkan saat ini, Curtis memutuskan untuk pensiun dini dari dunia bisnis. Menurut sang ibu, uang yang diperoleh dari bisnisnya telah lebih dari cukup. 

Ia juga tak ingin jika putri kecilnya ini terus bekerja mengurusi bisnis di usia muda. Apalagi, Pixie Curtis masih sekolah. 

Lebih lengkap tentang kisah Curtis yang pensiun dini, baca selengkapnya di sini. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di TheTriump? Yuk gabung ke komunitas pembaca TheTriump B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)